Catat! Berikut 10 Cara Memperbaiki Speaker Ponsel Android

Selasa 30-07-2024,14:15 WIB
Reporter : Moh Azizul Umar
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG - Apakah Anda mengalami masalah dengan speaker di ponsel Android Anda? Baik itu suara teredam, tidak ada suara sama sekali, atau suara berderak, speaker yang tidak berfungsi bisa membuat frustrasi.

Sebelum Anda bergegas ke bengkel terdekat atau mempertimbangkan untuk membeli ponsel baru, cobalah 10 cara terbaik untuk memperbaiki speaker ponsel Android Anda. Kiat pemecahan masalah ini mudah diikuti dan berpotensi menghemat waktu dan uang Anda.

BACA JUGA:Cara Membuat Ruang Rahasia di Ponsel Android

1. Periksa Pengaturan Volume

Langkah pertama dan termudah untuk memecahkan masalah speaker ponsel Android Anda adalah dengan memeriksa pengaturan volume. Ada kemungkinan volume dimatikan atau dimatikan, menyebabkan suara tidak terdengar.

Cukup tekan tombol volume di samping ponsel Anda atau navigasikan ke menu pengaturan untuk menyesuaikan level volume.

2. Mulai ulang Ponsel Anda

Terkadang, memulai ulang secara sederhana dapat menyelesaikan banyak masalah teknis, termasuk masalah dengan speaker. Memulai ulang ponsel Android Anda dapat membantu mengatur ulang semua gangguan perangkat lunak yang mungkin memengaruhi kinerja speaker.

Tahan tombol daya dan ikuti petunjuk di layar untuk memulai ulang perangkat Anda.

3. Bersihkan Pemanggang Speaker

Kotoran, debu, dan kotoran dapat menumpuk di pemanggang speaker ponsel Android Anda, menyebabkan suara teredam atau terdistorsi. Gunakan sikat berbulu lembut atau udara bertekanan untuk membersihkan pemanggang speaker dengan lembut dan menghilangkan partikel apa pun yang mungkin menghalangi keluaran suara.

BACA JUGA:Cara Melacak Ponsel yang Hilang saat Mati

4. Lepaskan Casing Ponsel

Jika Anda menggunakan casing atau penutup ponsel, kemungkinan hal itu mengganggu kinerja speaker. Lepaskan casing ponsel dan uji speaker untuk melihat apakah ada peningkatan kualitas suara.

Beberapa casing ponsel dapat menghalangi pemanggang speaker atau meredam suara, jadi melepas casing dapat membantu memecahkan masalah tersebut.

Kategori :