Intip 7 Spesifikasi OnePlus Nord 4 yang Sudah Rilis Bulan Juli 2024 ini

Minggu 28-07-2024,17:00 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Laela Nurchayati

DISWAYJATENG - Pada Selasa, 16 Juli 2024 lalu, OnePlus, vendor HP asal China secara resmi meluncurkan produk terbarunya, OnePlus Nord 4, di Milan, Italia. Penasaran bagaimana spesifikasi OnePlus Nord 4 ini?

Sebagai penerus OnePlus Nord 3, spesifikasi OnePlus Nord 4 ini hadir dengan sejumlah peningkatan signifikan dan desain yang lebih ramping. OnePlus Nord 4 menggunakan material desain bodi metal dengan bingkai datar (flat frame).

Dengan ketebalan hanya 8 mm, spesifikasi OnePlus Nord 4 ini bisa dibilang sebagai model Nord tertipis hingga saat ini. Dimensi perangkat ini adalah 162,6 x 75 x 8 mm dengan bobot 199,5 gram.

Berikut adalah ringkasan fitur-fitur utama dan spesifikasi OnePlus Nord 4 . Simak ulasan lengkap seri HP terbaru dari OnePlus di bawah ini.

BACA JUGA:Keunggulan Spesifikasi Vivo V40 SE 4G, HP Kelas Menengah Seri Paling Gres

1. Baterai dan Pengisian Daya

Spesifikasi OnePlus Nord 4 pertama ada kapasitas baterai . OnePlus Nord 4 meningkatkan kapasitas menjadi 5.500 mAh, lebih besar dibandingkan pendahulunya yang memiliki baterai 4.500 mAh.

Dukungan pengisian cepat juga ditingkatkan menjadi 100 watt, meningkat dari 80 watt pada OnePlus Nord 3. Baterai ini diklaim bisa bertahan samapi 1.600 siklus pengisian daya.

2. Perangkat Lunak dan Pembaruan

OnePlus Nord 4 menggunakan OS Android 14 dengan fitur AI canggih seperti AI Eraser, AI Clear Face, dan AI Best Face. HP ini bisa mendapatkan dukungan pembaruan perangkat lunak selama 6 tahun, termasuk 4 pembaruan OS dan tambahan patch keamanan selama 2 tahun.

3. Layar

HP ini dilengkapi dengan layar AMOLED 6,5 inci beresolusi 1,5K dengan refresh rate 120 Hz. Tingkat kecerahan puncak mencapai 2.150 nits dan didukung teknologi AquaTouch untuk penggunaan dengan tangan basah. Layar punch hole menampung kamera selfie 16 MP.

BACA JUGA:8 Spesifikasi Moto Edge 50 yang Memiliki Standar Militer

4. Kamera

Pada kamera belakang, OnePlus Nord 4 mempunyai kamera utama 50 MP dengan sensor Sony LYT-600 dan kamera ultrawide 8 MP. Kedua kamera ini disusun horizontal dalam dua lensa terpisah.

5. Performa

OnePlus Nord 4 memiliki jantung chipset Qualcomm Snapdragon 7 Plus Gen 3,   dikolaborasikan dengan RAM hingga 16 GB dan penyimpanan media sampai 512 GB.

6. Fitur Tambahan

Perangkat ini mendukung jaringan 5G, dilengkapi pemindai sidik jari di bawah layar, dan memiliki sertifikasi tahan debu dan percikan air dengan rating IP65. Fitur konektivitas lainnya meliputi dual SIM, Bluetooth 5.4, dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6.

BACA JUGA:HP Entry Level Terbaru dari Motorola

7. Varian Warna dan Harga

OnePlus Nord 4 tersedia dalam tiga pilihan warna: Mercurial Silver, Oasis Green, dan Obsidian Midnight. Di pasar Eropa, harga OnePlus Nord 4 dibanderol mulai dari 429 euro (sekitar Rp 7,5 juta) untuk varian 12/256 GB, sementara varian 16/512 GB dibanderol 529 euro (sekitar Rp 9,3 juta).

Itulah beberapa bocoran mengenai spesifikasi OnePlus Nord 4 . OnePlus kembali menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan HP kelas menengah dengan spesifikasi yang kompetitif.

Peningkatan pada kapasitas baterai, kecepatan pengisian daya, dan dukungan pembaruan perangkat lunak yang lebih lama merupakan langkah strategis untuk menarik minat konsumen yang menginginkan perangkat dengan daya tahan dan keandalan jangka panjang.

Desain yang lebih tipis dan penggunaan bingkai datar juga menunjukkan upaya OnePlus untuk mengikuti tren desain HP terkini. Hal ini diharapkan bisa meningkatkan daya tarik visual produk di pasaran yang semakin bersaing.

Peningkatan pada kualitas layar, dengan tingkat kecerahan yang lebih tinggi dan dukungan AquaTouch, menunjukkan fokus spesifikasi OnePlus Nord 4 pada pengalaman pengguna yang lebih baik dalam berbagai kondisi penggunaan.

Sementara itu, pemilihan chipset Snapdragon 7 Plus Gen 3 menunjukkan keseimbangan antara performa dan efisiensi daya yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pengguna sehari-hari (*)

Kategori :