Xiaomi Mix Flip, Ponsel Lipat Ringan Terbaru dengan Teknologi Leica

Minggu 28-07-2024,11:30 WIB
Reporter : M Elfani Tasya
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG - Xiaomi telah resmi meluncurkan ponsel lipat terbaru mereka, Xiaomi Mix Flip, bersama dengan Mix Fold 4, yang merupakan suksesor dari Mix Fold 3 yang dirilis tahun lalu.

Xiaomi Mix Flip sendiri menjadi ponsel lipat pertama Xiaomi dengan desain lipat clamshell atau ala cangkang kerang, mirip dengan seri Samsung Galaxy Z Flip atau Oppo Find N Flip.

Sebelumnya, Xiaomi hanya merilis satu jenis ponsel lipat melalui seri Mix Fold yang memiliki gaya lipat menyerupai buku, seperti Galaxy Z Fold.

Meskipun menjadi ponsel lipat clamshell pertama bagi perusahaan, Xiaomi langsung menghadirkan gebrakan menarik di Xiaomi Mix Flip ini.

BACA JUGA:Bocor, Ini Spesifikasi HP Lipat Xiaomi Mix Fold 4 dan Fitur Unggulan Terbarunya

Desain dan Layar

Mix Flip memiliki layar sekunder atau layar luar (cover screen) yang besar dan bezel minimal. Ukurannya adalah 4,01 inci, yang mendominasi tampilan punggung ponsel karena mencakup nyaris separuh punggung perangkat. Xiaomi mengklaim bahwa lebar layar luar ponsel lipat ini menawarkan pengalaman yang sama seperti layar utama. Bobot ponsel ini cukup ringan, yaitu 192 gram, membuatnya nyaman digunakan sehari-hari.

Ponsel ini hadir dengan layar utama OLED 6,86 inci dengan resolusi 1,5K, refresh rate 120 Hz, dan kecerahan puncak hingga 3.000 nits. Meskipun ukuran cover screen-nya lebih kecil dari layar utamanya, Xiaomi tetap menyematkan dukungan resolusi 1,5K serta kecerahan maksimum 3.000 nits.

Layar luarnya diklaim mendukung banyak aplikasi populer, sehingga pengguna bisa menjalankan berbagai aplikasi tanpa perlu membuka layar utama ponsel. Selain itu, Xiaomi juga memasang kaca pelindung Dragon Crystal Glass untuk cover screen Mix Flip.

Fleksibilitas dan Kamera

Berkat engselnya yang fleksibel, ponsel ini bisa dilipat dalam beberapa sudut antara 45 hingga 135 derajat. Seperti ponsel flagship Xiaomi lainnya, Mix Flip juga ditenagai dengan teknologi pencitraan dari produsen kamera kenamaan Leica.

Ponsel ini dilengkapi dengan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 megapiksel dengan lensa Summilux dan OIS (Optical Image Stabilization) serta kamera telefoto 50 megapiksel dengan focal length 47 mm. Sementara itu, kamera depannya dibekali resolusi 16 megapiksel yang diposisikan di lubang layar ponsel.

BACA JUGA:Fitur Menarik dari Xiaomi Mix Fold 4

Performa dan Daya Tahan Baterai

Xiaomi Mix Flip ditenagai oleh sistem on-chip Snapdragon 8 Gen 3, dipadukan dengan tiga opsi RAM dan penyimpanan yaitu 12/256 GB, 12/512 GB, dan 16/1 TB. Xiaomi juga menggunakan sistem pendingin Vapor Chamber 3D untuk menjaga ponsel lipatnya tetap stabil. Pada aspek daya, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 4.780 mAh dengan dukungan pengisian cepat 67 watt.

Kategori :