Cara Menemukan Nomor IMEI di iPhone dan iPad

Kamis 25-07-2024,13:15 WIB
Reporter : Moh Azizul Umar
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG - Apakah Anda mencari cara cepat dan mudah untuk menemukan nomor IMEI di iPhone atau iPad Anda? Tidak perlu mencari lagi, karena kami siap membantu Anda! Pada artikel ini, kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah sederhana untuk menemukan nomor IMEI di perangkat Apple Anda.

Baik Anda memerlukan nomor IMEI untuk tujuan garansi, aktivasi perangkat, atau alasan lainnya, panduan ini akan membantu Anda menemukannya dalam waktu singkat.

BACA JUGA:3 Cara Memperbaiki iPhone Macet di Logo Apple

Apa itu Nomor IMEI?

IMEI adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity. Ini adalah kode 15 digit unik yang ditetapkan untuk setiap perangkat seluler, termasuk iPhone dan iPad.

Nomor IMEI digunakan untuk mengidentifikasi masing-masing perangkat dan dapat membantu dalam berbagai situasi seperti melaporkan perangkat yang dicuri, membuka kunci perangkat dari operator, atau mengaktifkan perangkat baru.

Menemukan Nomor IMEI di iPhone

Ada beberapa cara untuk menemukan nomor IMEI di iPhone. Berikut adalah metode termudah:

1. Tekan * #06#: Mungkin cara tercepat untuk menemukan nomor IMEI di iPhone Anda adalah dengan menekan *#06 # menggunakan aplikasi Telepon. Setelah Anda memutar kodenya, nomor IMEI akan ditampilkan di layar.

2. Menu Pengaturan: Cara lain untuk menemukan nomor IMEI adalah dengan masuk ke aplikasi Pengaturan, lalu pilih Umum > Tentang. Gulir ke bawah dan Anda akan melihat nomor IMEI terdaftar bersama dengan informasi perangkat lainnya.

3. Baki SIM: Jika iPhone Anda memiliki baki SIM yang dapat dilepas, Anda dapat mengeluarkan baki menggunakan alat pelepas SIM dan menemukan nomor IMEI yang tercetak di baki.

BACA JUGA:6 Rumor Seputar Chipset Apple M5

Menemukan Nomor IMEI di iPad

Menemukan nomor IMEI di iPad mirip dengan menemukannya di iPhone. Inilah cara Anda dapat melakukannya:

1. Menu Pengaturan: Buka app Pengaturan di iPad Anda, lalu buka Umum > Tentang. Nomor IMEI akan dicantumkan bersama dengan detail perangkat lainnya.

Kategori :