Tanamkan Nilai Positif, SMA Negeri 5 Kota Tegal Adakan MPLS

Kamis 25-07-2024,10:00 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, TEGAL – SMA Negeri 5 Kota Tegal mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk menanamkan nilai-nilai positif. Terutama dengan tanggung jawab, integritas dan saling menghargai, menghormati sesama. MPLS dibuka Kepala SMA Negeri 5 Tegal Khoratun Ayun di halaman sekolah.

Semoga MPLS berjalan dengan lancar dan dapat membangun peserta didik yang berkarakter, disiplin dan berprestasi. Serta mampu menginternalisasi pencegahan, penanganan tindak kekerasan di satuan pendidikan. 

“Sejalan dengan Permendikbudristek 46 tahun 2023," bebernya.

BACA JUGA:Aspirasi Warga Terwujud, Jalan Margasari-Pagerbarang Kabupaten Tegal Diperbaiki

MPLS diharapkan dapat dilaksanakan secara well being dan dapat menanamkan nilai-nilai positif. Yaitu tanggung jawab, integritas dan saling menghargai, menghormati sesama. Pada pembukaan MPLS tersebut juga disampaikan tentang prestasi siswa-siswi. Hal itu untuk memotivasi kepada peserta didik baru agar bersemangat mengikuti berbagai kegiatan. Tahun ini, sebagaimana periode sebelumnya, jadwal MPLS 2024/2025 berlangsung selama bulan Juli 2024. 

BACA JUGA:50 Pelaku Usaha di Kabupaten Tegal Ikuti Bimtek Perizinan Berusaha Berbasis Risiko

"Dengan masa kegiatan maksimal tuga hari untuk tiap sekolah, jadwal MPLS 2024/2025 di berbagai daerah berbeda-beda dan mayoritas pada pertengahan Juli 2024," pungkasnya.

Kategori :