Simak Spesifikasi HP Samsung Galaxy M52 5G Beserta Kelebihan Dan Kekurangannnya

Rabu 24-07-2024,19:50 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG - Brand terkemuka Samsung selalu menghadirkan produk inovasi terbaru, HP Samsung Galaxy M52 5G menjadi salah satu opsi yang paling menarik di kelas harganya. 

Harga HP Samsung Galaxy M52 5g di angka Rp5.399.000, ponsel ini menawarkan fitur komplit dengan kemampuan yang juga terbilang menonjol dibanding beberapa pesaingnya.

HP Samsung Galaxy M52 5G bagi Anda yang mencari Smartphone kelas menengah dengan penawaran terbaik. Meski begitu, bukan berarti perangkat tersebut tidak punya kekurangan. 

Untuk mengetahui lebih lanjut, mari simak ulasan spesifikasi HP Samsung Galaxy M52 5G beserta kelebihan dan kekuranganya!

Spesifikasi Samsung Galaxy M52 5G :

Layar Super AMOLED Plus 6.7 inci

Chipset Qualcomm Snapdragon 778G

RAM          8 GB

Memori Internal 128 GB

Kamera 64 MP (wide)12 MP (ultrawide)5 MP (macro)

Baterai Li-Ion 5000 mAh

BACA JUGA:Hp Samsung RAM 12 GB Terbaik

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M52 

Ada berbagai alasan yang menjadikan Samsung Galaxy M52 ditunggu banyak orang, salah satunya karena konektivitas 5G nya. Biar lebih jelas cek kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M52 berikut ini.

Kelebihan hp Samsung Galaxy M52 6G :

1. Dapur Pacu Terbaik di Kelasnya

Dapur pacu yang ditanamkan pada Samsung Galaxy M52 5G adalah chipset qualcomm SM7325 Snapdragon 778G dengan konektivitas 5G. Chipset ini juga sudah menggunakan fabrikasi 8 nano, jadi tenaga, kecepatan dan performanya ngga bakal ngecewain kamu.

Karena Samsung ngga mau tanggung-tanggung di produk ini, bagian CPU nya hadir dengan mesin Octa-core 4 inti dengan kecepatan 2.4 GHz. Bagian grafisnya, Samsung M52 5G menggunakan GPU jenis Adreno 642L.

2. Visual Menjanjikan

Samsung Galaxy M52 5G hadir dengan detail visual yang menarik dan berbeda dari generasi sebelumnya dan ponsel lain di kelasnya. Ponsel ini dibekali detail visual yang rapi dan bertekstur. Ada garis memanjang yang ditambahkan di bagian belakang Galaxy M52 yang menjadikan visualnya terlihat lebih premium dan mewah.

Dari segi ukuran, Samsung Galaxy M52 5G hadir sebagai ponsel luas yang ukuran layarnya mencapai 6.7 inch. Layar ini dibekali teknologi panel super AMOLED dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Kalau kamu pecinta game atau pekerja multimedia, informasi seputar teknologi layar ini pasti menarik perhatian.

3. Konsep Triple Kamera

Triple kamera merupakan poin penting yang nunjukin ponsel tersebut termasuk kategori ponsel modern. Samsung Galaxy M52 5 hadir dengan konsep triple kamera dengan spesifikasi 64MP sebagai kamera wide, 12 MP sebagai kamera ultra wide dan 5 MP sebagai kamera makro.

Triple kamera ini juga sudah dilengkapi fitur LED flash, panorama, HDR dan PDAF, kamu bisa menghasilkan gambar berkualitas dan mahal dari ponsel ini. Bahkan untuk perekam videonya, kamera belakang mampu merekam di veri 4K@30 fps dan 1080P@30fps.

4. Sensor Besar di Kamera Depan

Tidak kalah dari kamera belakang, kamera depan hp Samsung Galaxy M52 5G juga hadir dengan sensor yang besar. Samsung menaruh sensor 32MP di kamera depannya. 

Sensor kamera depan ini mampu mengambil gambar berkualitas dan jernih. Kamera ini juga mampu merekam  video hingga kualitas Full HD.

BACA JUGA:6 Deretan HP Samsung Yang Mendukung Jaringan 5G, Internet Super Cepat

5. Kapasitas Memorinya Besar

Selain dapur pacu yang canggih, Samsung Galaxy M52 5G juga hadir sebagai ponsel dengan kapasitas memori yang besar. Dari ponsel ini kamu bisa tau dua kapasitas RAM yang besar dan memuaskan yaitu 6GB dan 8GB. Kamu bisa pilih ponsel mana yang paling menarik dan cocok dengan kebutuhan kamu.

Untuk kapasitas storage, Samsung Galaxy M52 5G hadir dengan ruang penyimpanan 128GB. Angka ini menurutmu masih terlalu kecil, kamu bisa tambahkan microSD di ponsel ini.

6. Kapasitas Baterai Besar

Kapasitas baterai yang ditawarkan Samsung Galaxy M52 5G merupakan sesuatu yang ngga bisa kamu abaikan. Kapasitas baterai ponsel ini sampai 5000 mAh.

Kamu bisa puas bermain ponsel seharian tanpa takut baterainya habis. Dan ngga bakal ganggu kamu mabar, video call, meeting online, belajar online atau bekerja. Semuanya bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.

7.  Konektivitas 5G

Hadirnya konektivitas 5G menunjukkan kalau ponsel ini memang menyasar pengguna teknologi modern. Konektivitas 5G merupakan jenis konektivitas terbaru yang mulai dikembangkan di Indonesia.

Hadirnya jaringan ini berguna untuk memudahkan kegiatan mobile di Smartphone atau perangkat lain yang membutuhkan jaringan internet.

8. Ada Fitur NFC

NFC merupakan fitur yang memudahkan kamu melakukan transaksi online. Fitur ini banyak tersedia di ponsel modern karena penggunaan uang digital.

Hampir setiap tempat belanja menyediakan pembayaran secara digital. Karena itu kehadiran NFC di ponsel modern merupakan sesuatu yang harus disyukuri dan dinikmati.

Kekurangan Samsung Galaxy M52 5G :

1. Fitur Audionya Masih Kurang

Berbeda dengan fitur lain yang serba lengkap dan serba canggih, audio M52 justru hadir setengah-setengah. Ponsel ini memang sudah dilengkapi fitur loudspeaker, tapi M52 belum dilengkapi audio jack 3.5 m. Radio dari ponsel ini juga masih dalam kategori unspecified. 

BACA JUGA:Cara Unduh dan Gunakan Galaxy AI di Ponsel dan Tablet Samsung

2. Harga Mahal

Bagi kamu yang punya uang lebih, mungkin harga yang ditawarkan tidak begitu mahal. Tapi terlepas dari kamu punya uang lebih atau ngga, harga yang dibanderol pada M52 tetaplah tinggi. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 4.9 jutaan – RP 5.3 jutaan untuk RAM 8GB.

Demikian ulasan spesifikasi hp Samsung Galaxy M52 5G beserta kelebihan dan kekurangan. Dengan keunggulan yang dimiliki fitur HP ini bisa menjadi pertimbangan kamu disaat membelinya. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :