Spesifikasi dan Harga Infinix Zero 30 4G

Selasa 23-07-2024,12:45 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG - HP Infinix selalu menarik perhatian dengan produk inovasi terbarunya yaitu Infinix Zero 30 4G dengan fitur yang tak kalah menarik dari pendahulunya.

Spesifikasi dan harga HP Infinix Zero 30 4G resmi diumumkan. HP ini cocok untuk kamu yang memiliki dana Rp 2 jutaan untuk saat ini. Meskipun lebih murah, tapi spesifikasi yang dibawa masih terlihat cukup mewah dan elegan. 

Infinix Zero 30 4G hadir dengan keunggulan kamera depannya dalam mengambil foto dan video. Selain itu, HP ini juga memiliki desain ramping dan elegan yang ditujukan untuk anak-anak muda dengan budget terjangkau. 

Infinix Zero 30 4G menggunakan chipset Helio G99 yang memang disediakan untuk HP kelas menengah. Tersedia juga dukungan RAM 8GB dan memori internal 256GB untuk mengolah data. Mari simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:10 Spesifikasi Infinix Note 20 Series

Berikut ini spesifikasi dan Harga Infinix Zero 30 4G :

1. Tampilan Layar Jernih

Infinix Zero 30 4G dibekali dengan ukuran layar 6.78 inci yang terbilang luas. Rasio layar ke bodinya saja mencapai 90%. Kamu bisa dengan puas mengakses layar ini.

Tidak hanya layarnya yang luas, Infinix Zero 30 4G juga memiliki keunggulan Super Amoled dengan resolusi 1080 x 2400 pixels dan tingkat kecerahan mencapai 950 nits. Dengan spesifikasi tersebut, tentu saja kamu akan mendapatkan layar yang cerah, detail, dan tajam.

Infinix juga sudah menyematkan refresh rate 120 Hz pada layar Smartphone ini. Angka tersebut terbilang besar sehingga sudah pasti kamu akan memiliki pengalaman scrolling yang super lancar.

Ada juga TUV Rheinland yang melindungi mata kamu dari cahaya biru selama menggunakan ponsel.  Layar ponsel ini juga berperan sebagai sensor fingerprint. 

2. Desain Tampilan Yang Stylish

HP ini hadir dengan dimensi 164.5 x 75 x 7.9 mm dan bobot 182 g. Dengan ukuran tersebut, ponsel tidak terlalu besar dan berat. Kamu bisa dengan nyaman menggenggamnya dan menggunakan seharian.

Infinix Zero 30 4G diperkenalkan sebagai ponsel ramping. Smartphone ini dibekali desain Golden Curved Screen dengan frame melengkung 2.8mm, tampilan yang stylish dan tidak bulky.

Meskipun terlihat tipis dan ramping, tetapi HP ini cukup kokoh. Infinix Zero 30 4G dibekali dengan Corning Gorilla Glass yang anti goresan dan benturan. Selain itu, Infinix Zero 30 4G juga dilengkapi sertifikasi IP54 yang artinya tahan debu dan air.

HP ini memiliki tiga varian warna menarik, yaitu Misty Green, Pearly White, dan Sunset Gold. Kamu bisa pilih varian warna yang sesuai seleramu.

BACA JUGA:Infinix RAM 8, Harga Mulai Rp1 Jutaan

3. Resolusi Kamera Tajam Dan Cerah

Infinix Zero 30 4G hadir dengan kamera utama beresolusi 108 MP, f/1.7, (wide), 1/1.67", PDAF. Selain itu, ada dua kamera tambahan dengan resolusi 2 MP.

Kualitas triple kameranya ini hasilkan foto yang ciamik. Bahkan ketika mengambil foto di malam hari atau kondisi minim cahaya.

Teknologi PDAF yang ada pada kameranya menawarkan fokus yang lebih cepat dan akurat. Secara keseluruhan, gambarnya detail dan kaya warna. Tersedia fitur Quad-LED flash, HDR, dan panorama pada kamera ini.

Keunggulan utama HP Infinix Zero 30 4G ada pada kamera depan 50 MP-nya. Selain bisa menghasilkan foto selfie yang cerah dan tajam, Infinix mengedepankan kualitas perekaman videonya. Kamera depan HP ini mampu merekam video dengan resolusi hingga 2K.

Merekam dengan resolusi 2K berarti kamu bisa mendapatkan video dengan gambar yang lebih nyata dan detail dibandingkan HD.

Untuk meningkatkan kualitas perekaman video, Infinix Zero 30 4G juga menyematkan PDAF dan Sual Micro-slit Flash yang memungkinkan kamu mengambil gambar dalam kondisi cahaya apa pun. 

4. Performa Gesit

Infinix Zero 30 4G dibekali dengan chipset Mediatek Helio G99 (6nm). Chip ini memiliki lebih banyak transistor yang membantu performa berjalan lebih efisien. Selain itu, chipsetnya juga menjaga konsumsi daya tidak berlebihan.

Dilengkapi dengan CPU Octa Core (2x2.2 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G57 MC2, HP ini bisa menjalankan multitasking tanpa hambatan.

HP juga dibekali dengan teknologi VC Liquid Cooling System yang memiliki 11 lapisan material pendingin. Teknologi tersebut membantu mengurangi suhu ponsel. Dengan begitu, HP tidak mudah panas meskipun digunakan untuk melakukan aktivitas berat.

Dari segi sistem operasi, ponsel ini dibekali Android 13, XOS 13. Salah satu fitur unggulan dari OS ini adalah Folax, asisten digital online yang membantu kegiatanmu sehari-hari.

Ada pula AI Wallpapaer Generator yang memudahkan kamu untuk membuat wallpaper sendiri hanya dengan satu klik. 

5. RAM Cukup Besar

Infinix Zero 30 4G hadir dengan RAM 8GB yang cukup besar. Dengan kapasitas RAM ini, ponsel memiliki kinerja yang lebih kuat.

Menariknya, HP ini juga memiliki fitur Extended RAM di mana kamu bisa menambah lagi kapasitas RAMnya hingga 8GB.

Dari segi memori internal, HP ini juga dibekali kapasitas penyimpanan yang lega, yaitu 256GB. Kamu bisa menyimpan beragam file multimedia tanpa harus sering memindahkannya ke perangkat lain.

6. Kapasitas Baterai Tahan Seharian

Infinix Zero 30 4G memiliki kapasitas baterai 5000 mAh. Kapasitas ini tergolong jumbo sehingga kamu bisa menggunakan HP seharian tanpa perlu mengecas berkali-kali.

Dan jika baterainya habis, kamu juga bisa mengisi ulang daya dengan cepat berkat fast charging 45W. Infinix mengklaim, baterai HP dapat terisi 75% hanya dalam waktu 30 menit.

BACA JUGA:Fitur Menarik Infinix Note 40 5G Baru

7. Harga Infinix Zero 30 4G 

Dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya, Infinix Zero 30 4G masih layak beli dengan harga Rp 2,6 jutaan. Kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah dibanding produk barunya. 

Demikian ulasan spesifikasi dan harga Infinix Zero 30 4G dengan dilengkapi fitur menarik bisa menjadi pertimbangan kamu saat akan membelinya. Harga yang terjangkau sangat cocok bagi kamu yang mempunyai budget terbatas. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :