Liburan, Pengunjung Wisata Kemping di Kabupaten Pemalang Meningkat

Senin 15-07-2024,11:00 WIB
Reporter : Siti Maftukhah
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, PEMALANG - Liburan membuat banyak tempat wisata ramai didatangi oleh masyarakat, sehingga jumlah pengunjung mengalami peningkatan. Bahkan, wisata kemping di pegunungan juga menjadi daya tarik tersendiri dan meningkat dibanding sebelumnya.  Seperti di Bukit Igir Kandang, Desa Clekatakan, Kecamatan Pulosari yang ramai dipadati oleh masyarakat untuk kemping. 

Sekretaris Desa Clekatakan Dulatip menuturkan, wisata alam sampai sekarang masih jadi favorit masyarakat. Di Igir Kandang, saat ini  jumlah pengunjung meningkat, bahkan banyak yang kemping. 

BACA JUGA:Sediakan Pemandu Lagu, 2 Pemilik Kafe Ditegur Satpol PP Kabupaten Tegal

"Pengunjung yang kemping di sini meningkat dari sebelumnya, biasanya mereka datang rombongan," katanya.

Mereka datang dari berbagai daerah, antara lain Pemalang, Tegal, Pekalongan, Purwokerto, Batang, Purbalingga dan lain sebagainya. Kemping semakin banyak diminati oleh masyarakat, utamanya anak muda. Selain murah, juga membuat pikiran lebih tenang. 

BACA JUGA:Mangkal di Warung Sorga, Lima Wanita Langsung Lari saat Dirazia Satpol PP Kabupaten Tegal

Hal itu diungkapkan oleh Faris, pengunjung yang sedang kemping. Dia mengisi waktu liburan dengan kemping bersama teman-temannya. Kemping menjadi wisata andalan yang sangat digemari, apalagi di tempat perbukitan atau pegunungan yang asri. 

"Di sini sangat nyaman, jauh dari kebisingan, adem, asri, udaranya sejuk dan dingin, namun menenangkan," ucapnya. 

BACA JUGA:Visiting Profesor Perkaya Wawasan Hukum Internasional Terkini

Kemping menjadi wisata langganan yang sering diadakan pada hari libur. Berkumpul bersama teman serta keluarga dengan pemandangan Gunung Slamet yang indah. Selain itu, bisa bertemu dengan sesama pengunjung yang kemping dari daerah lain sehingga makin banyak teman. 

"Pokoknya kemping itu menghibur, bisa dapat teman baru serta membuat rileks dan nyaman," ujar Awan yang juga sedang kemping di Igir Kandang. 

Kategori :