Tips dan Trik agar Pinjol Cepat Cair dalam Hitungan Menit, Lakukan 5 Langkah Efektif Ini

Minggu 14-07-2024,19:50 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG - Saat pengajuan pinjaman online kalian ditolak, tentunya kalian harus mencari aplikasi pinjol lain untuk pengajuan bahkan ada juga yang memilih pinjol ilegal. Dengan tips dan trik agar pinjol cepat cair, pinjol ilegal menjadi pilihan tepat. 

Di era digital saat ini, pinjol alias pinjaman online menjadi pilihan yang semakin populer bagi banyak orang. Namun, tidak sedikit juga saat pengajuan pinjaman online tidak diterima. Tidak perlu sedih, kalian hanya perlu melakukan beberapa tips agar pinjol cepat cair. 

Masalah lain yang sering dihadapi oleh nasabah saat pengajuan pinjaman online yaitu proses waktu yang terlalu lama saat memproses data nasabah. Dengan tips agar pinjol cepat cair ini dijamin proses pinjaman kalian akan cepat diproses. 

Lantas, apa saja tips dan trik agar pinjol cepat cair? Berikut ada beberapa solusi efektif yang bisa kalian lakukan dan terapkan untuk mendapatkan pinjaman sesuai kebutuhan. 

BACA JUGA:7 Pinjol Cepat Cair Tanpa BI Checking Dalam Hitungan Menit, Untuk Tambahan Modal Usaha

 

1. Pahami Terlebih Dahulu Bahwa Ada Data Di Ponsel Yang Akan Diambil

Pinjol akan menawarkan dana cepat dan langsung cair dengan hitungan menit, tanpa agunan hingga tanpa kartu kredit, sehingga pinjol tersebut membutuhkan data yang cukup lengkap untuk melakukan evaluasi pengajuan kredit kalian.

2. Perhitungkan Bunga Pinjol

Salah satu perbedaan dari pinjol dengan kredit bank, pinjol hanya menawarkan tenor harian. Hal ini membuat para calon nasabah tidak perlu mengajukan selama 30 hari lamanya, tetapi bisa harian, atau misalnya 10 hari pinjaman. Dengan masa pinjaman harian, peminjam harus memperhatikan cara perhitungan bunganya terlebih dahulu. Ada dua cara perhitungan, yaitu:

  • Bunga Berbunga yaitu pokok pinjaman dan bunga pinjaman. Contohnya, pinjaman 1 juta selama 30 hari dengan bunga per hari 0.5%, maka bunga compounding (0.5%2 x 30 x 1 juta) menjadi 161 ribu.
  • Bunga flat yaitu kewajiban dihitung berdasarkan pokok pinjaman. Contohnya, pinjaman 1 juta selama 30 hari dengan bunga per hari 0.5%, maka bunga adalah (0.5% x 30 = 15%) x 1 juta menjadi 150 ribu.

BACA JUGA:Butuh Dana Darurat? Ini 6 Solusi agar Pinjol Cepat Cair Hanya Hitungan Menit Saja

Maka dengan memahami besarnya bunga pinjaman ini, maka para peminjam akan jauh lebih mudah melakukan pinjaman yang mereka ambil.

3. Gunakan Aplikasi Pinjol yang Terpercaya

Tips agar pinjol cepat cair berikutnya yaitu harus mengajukan pinjaman menggunakan aplikasi pinjol yang resmi OJK. Aplikasi tersebut bisa kalian unduh di Playstore maupun Appstore. Hampir semua Fintech mewajibkan pengajuan pinjaman untuk menggunakan aplikasi.

4. Mengetahui Berapa Biaya Pinjaman

Kategori :