Awas Tertipu! Inilah Ciri-ciri Penipuan Akulaku yang Marak Terjadi

Minggu 14-07-2024,18:33 WIB
Reporter : Dian Doris Nawang Wulan
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG - Kini marak sekali penipuan yang terjadi, para oknum melakukan berbagai cara untuk mengambil keuntungan dari para korban. Salah satunya yaitu penipuan akulaku. Sehingga Perlu tahu ciri-ciri penipuan akulaku. 

Penipuan akulaku ini sudah sering kali terjadi di kalangan masyarakat, oleh karena itu anda harus berhati-hati dan bijak dalam menggunakan smartphone, hal ini untuk menghindari adanya kerugian yang terjadi pada anda, diantaranya dengan mengetahui ciri-ciri penipuan akulaku.

Pasalnya terdapat ciri-ciri penipuan akulaku yang perlu anda ketahui, dengan mengetahuinya lebih awal maka akan meminimalisir anda terjebak penipuan yang dilakuak oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab.

Nah berikut ini akan kami ulas secara lengkap tentang ciri-ciri penipuan akulaku, yuk simak terus uraian dibawah ini.

BACA JUGA:Awas Penipuan, Begini Cara Menghindari Investasi Bodong dengan Tepat

 

1. Penawaran Menarik yang Tidak Wajar

Penipu seringkali menawarkan promo atau hadiah menarik yang tidak masuk akal, seperti cashback besar, potongan harga ekstrem, atau hadiah gratis tanpa perlu melakukan pembelian.

2. Permintaan Data Pribadi yang Berlebihan

Hati-hati jika ada pihak yang mengatasnamakan platform ini dan meminta data pribadi yang tidak relevan dengan proses transaksi, seperti PIN, OTP, atau foto KTP. Pasalnya platform ini tidak pernah meminta data-data tersebut melalui platform lain selain aplikasi resmi Akulaku.

3. Tautan atau Situs Web Mencurigakan 

Penipuan akulaku biasanya menggunakan tautan atau situs web palsu yang menyerupai platform ini untuk mengelabui pengguna. Periksa alamat situs web dengan cermat dan pastikan hanya mengakses Akulaku melalui aplikasi resmi atau situs web resmi di https://www.akulaku.com/.

4. Desakan untuk Melakukan Transfer

Penipu mungkin mendesak Anda untuk segera melakukan transfer dana ke rekening pribadi atau pihak ketiga. Layanan pinjaman ini tidak pernah meminta pembayaran di luar sistem pembayaran resmi dalam aplikasinya.

5. Terkesan Terburu-buru dan Menekan

Kategori :