Deretan HP 1 Jutaan Menghadirkan Performa Gaming Mengesankan

Rabu 10-07-2024,21:30 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG - Di era serba digital ini, Smartphone sudah menjadi kebutuhan utama bagi para pengguna gadget. Namun, tidak semua orang memiliki budget besar untuk membeli Smartphone terbaru dengan spesifikasi canggih dan sekarang para produsen telah meluncurkan HP 1 jutaan menghadirkan performa gaming mengesankan. 

HP 1 jutaan menghadirkan performa gaming mengesankan dengan dilengkapi kecanggihan teknologi. Namun lebih asik lagi jika dimainkan pakai HP gaming terbaik yang punya spesifikasi dan performa mumpuni.

Salah satunya memiliki ciri HP 1 jutaan menghadirkan performa gaming mengesankan dengan desain bodi kokoh jika dibandingkan dengan HP pada umumnya. Seperti yang ketahui, aktivitas game mobile semakin digandrungi banyak kalangan. Para pengguna gadget tertarik bermain game di Smartphone karena keterjangkauan dan kemudahan aksesnya. 

Nah, apa saja HP 1 jutaan menghadirkan performa gaming yang mengesankan? Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Desain Gaming Premium Hp Asus Terbaik Kategori Kelas Sultan!

 

1. Poco M3

Pertama, Poco M3 yang dengan chipset Snapdragon 662 lengkap dengan RAM 4GB dan storage 64GB. Meski terlihat lebih kecil dari perangkat-perangkat sebelumnya, namun Poco M3 mampu membuktikan performa gaming yang unggul. Ini dapat Anda gunakan untuk bermain PUBG, ML, Free Fire, hingga Genshin Impact.

Di sektor display, Poco menyematkan layar 6.53 inci beresolusi Full HD+. Layarnya semakin menarik dengan kehadiran pelindung Corning Gorilla Glass. Fitur lain yang cukup mengesankan untuk HP 1 jutaan ini adalah baterai 6.000mAh dengan fast charging 18W. Sementara harga perangkat di pasaran saat ini sekitar Rp 1.5 jutaan.  

2. Realme Narzo 50A Prime

Bagi Anda yang menginginkan HP gaming 1 jutaan terbaik lengkap dengan fitur kamera menawan, maka bisa memilih Narzo 50A Prime. Smartphone mumpuni besutan Realme ini hadir dengan chipset UNISOC Tiger T612. Prosesor tangguh tersebut bersanding dengan dua pilihan RAM yakni 4GB dan 8GB. Sedangkan kapasitas internalnya sama yaitu 128GB.

Aspek layarnya mengandalkan panel IPS LCD 6.6 inch dengan resolusi Full HD+ dan tingkat kecerahan 600 nit. Di sektor kamera, Realme menyematkan kamera utama 50MP. Sehingga tidak sekedar mendukung performa gaming tapi juga memuaskan bagi pecinta fotography.

Untuk dayanya, Narzo 50A Prime menawarkan baterai besar 5.000mAh dengan fast charging 18W. Baterai ini diklaim mampu bertahan hingga 8 jam dalam pemakaian berat. Sedangkan harga perangkatnya sekitar Rp 1.5 jutaan saja.

BACA JUGA:Ponsel Spesialis Gaming dengan Baterai Besar dan Peforma Optimal

3. Tecno Pova Neo 3

Rekomendasi HP gaming 1 jutaan selanjutnya yaitu Tecno POVA Neo 3. Perangkat besutan Tecno Mobile ini mengandalkan chipset Helio G85 yang sudah sangat baik untuk menjalankan beragam permainan. Apalagi adanya dukungan RAM 8GB dan internal 128GB yang efektif menangani penyimpanan game-game berat.

Tecno dibekali Pova Neo 3 dengan layar 6.82 inci yang sudah support refresh rate 90Hz. Ada juga stereo speaker yang dilengkapi tuning-an besutan DTS. Menjadikan audio dalam game semakin lantang dan jernih.

Sementara sumber dayanya berasal dari baterai 7.000mAh, Ini menjadi kapasitas terbesar di kelasnya. Meski sudah cukup besar, Tecno tetap menyematkan fitur fast charging 18W. Saat ini, harga Pova Neo 3 berkisar antara Rp 1.5 sampai Rp 1.6 jutaan.

4. Infinix Hot 30

Perangkat Infinix Hot 30 memang layak masuk dalam daftar HP gaming 1 jutaan terbaik. Bagaimana tidak, dengan kisaran harga Rp 1.6 jutaan saja, Anda sudah bisa mendapatkan kinerja handal seperti HP flagship.

Infinix Hot 30 hadir membawa chipset Helio G88, ini cocok untuk memainkan PUBG, ML, hingga Genshin Impact. Dukungan RAM 8GB dan internal 128GB membuat perangkatnya lebih gesit dan minim lag. Dengan begitu, aktivitas bermain game menjadi semakin seru.

Ukuran layarnya sangat luas untuk HP 1 jutaan yakni 6.78 inci. Layar smartphone asal China tersebut mendukung resolusi Full HD+, refresh rate 90 Hz, serta touch sampling rate 270 Hz. Sehingga visualnya semakin tajam, halus, dan responsif.

Hal yang tidak kalah menarik dari Infinix Hot 30 adalah sumber dayanya. Pasalnya, mereka membawa baterai 5.000 mAh dengan fitur fast charging 33W. Hal yang cukup jarang ditemukan pada Smartphone 1 jutaan.

5. Redmi 12

Pilihan kelima adalah Redmi 12 yang ditenagai prosesor MediaTek Helio G88. Prosesor kuat tersebut bersanding dengan RAM 8GB, storage 128GB, serta sistem operasi Android 13. Tidak heran jika kinerjanya terbilang tangguh untuk game-game berat seperti Mobile Legends hingga PUBG.

Untuk spesifikasi layarnya, Redmi 12 mengusung panel LCD 6.79 inci. Layarnya mampu mendukung visual menawan dalam game berkat resolusi 1080 x 2460 pixel, Full HD+, dan refresh rate 90Hz. Tak lupa perlindungan Gorilla Glass guna memastikan layar tahan goresan maupun benturan.

Sementara dayanya mengandalkan baterai 5.000 mAh yang sudah dilengkapi fast charging 18W. Tentunya tak perlu sering-sering mengisi daya meski melewati sesi game yang panjang. Harga Redmi 12 saat ini berada di kisaran Rp 1.7 jutaan.

BACA JUGA:Berikut ini 7 Spesifikasi HP Tecno Pova 6, HP Gaming dengan Teknologi SuperCooled System 1.0

6. Poco C65

Terakhir, ada HP gaming 1 jutaan terbaik dari Poco C65. Smartphone yang rilis awal Januari lalu ini menawarkan performa bermain game yang memuaskan berkat prosesor Mediatek Helio G85. Di dalamnya tersedia dua pilihan memori yakni RAM 6GB dengan storage 128GB serta RAM 8GB dan storage 256GB.

Meski masuk di segmen perangkat murah, namun produsen tetap menyematkan spesifikasi kelas tinggi. Seperti bagian layar misalnya, yang mengandalkan panel LCD seluas 6.74 inci. Layar tersebut sudah support refresh rate 90Hz, bersertifikasi TÜV low-blue-light, hingga flicker free certification. Sehingga mata tetap nyaman meski berjam-jam menatap layar.

Sementara sumber dayanya berasal dari baterai 5000mAh. Sama seperti Redmi 12, baterai Poco C65 juga memiliki kemampuan pengisian cepat 18W. Untuk harganya berkisar antara Rp 1.3 sampai Rp 1.6 jutaan tergantung pilihan kapasitas memori.

Demikian ulasan HP 1 jutaan yang menghadirkan performa gaming mengesankan. Dengan  kelancaran bermain game online bukan terbatas pada spesifikasi perangkat saja, Namun juga kualitas kuota internet yang tersedia.  Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :