Deretan HP Gaming Samsung Terbaik Dengan Performa Gesit Game Makin Lancar

Rabu 10-07-2024,17:50 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG - Samsung merupakan salah satu merek Smartphone populer di dunia. Samsung memproduksi beragam HP berkualitas dengan harga terjangkau, termasuk hp gaming Samsung.

HP gaming Samsung tetap memiliki spek tinggi, Samsung dikenal sudah menghadirkan berbagai Smartphone premium. Produsen Korea Selatan ini juga aktif dalam merilis Smartphone di segmen entry level dan mid-range, dengan spesifikasi yang cukup solid.

Pada 2024 ini, terdapat banyak pilihan Smartphone Samsung yang menarik perhatian. Secara khusus untuk HP gaming Samsung yang terbaik saat ini, memiliki performa yang mumpuni.

Nah, apa saja sih HP gaming Samsung dengan performa gesit game makin lancar. Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Cara Setting Awal Samsung Galaxy A35 dan A55 agar Kinerja Bisa Maksimal

Berikut ini ponsel gaming dari Samsung dengan performa gesit :

1. Samsung Galaxy A22 

Pertama, Samsung Galaxy A22 5G dengan harga 2 jutaan ponsel ini menawarkan sejumlah keunggulan terutama dalam hal layar, kamera, dan baterai yang berkapasitas besar.

Galaxy A22 ditujukan untuk konsumen muda dengan menyajikan fitur-fitur premium. Spesifikasi utama dari Samsung Galaxy A22 mencakup penggunaan chipset MediaTek G80 yang didukung oleh RAM 6 GB dan memori internal sebesar 128 GB.

Jika kapasitas penyimpanan internal yang disediakan masih kurang, pengguna dapat memperluasnya dengan menggunakan kartu microSD pada slot kartu memori eksternal yang mampu menampung hingga 1 TB.

Kebutuhan daya Samsung Galaxy A22 didukung oleh baterai berkapasitas 5000 mAh yang sudah mendukung teknologi pengisian cepat dengan daya 15W.

2. Samsung Galaxy A12 

Samsung Galaxy A12 merupakan hp gaming Samsung yang menawarkan penyimpanan besar 128 GB, serta baterai berkapasitas besar 5000 mAh yang mendukung pengisian cepat 15W.

Dari sisi kinerja, Samsung Galaxy A12 mengandalkan chipset MediaTek Helio P35. Meskipun sudah ada sejak beberapa waktu, chipset ini masih dapat memberikan kinerja yang baik, terutama dengan clock speed maksimal mencapai 2.3GHz.

Untuk sektor fotografi, Samsung Galaxy A12 menawarkan modul kamera quad dengan kamera utama 48 MP, serta kamera wide 5 MP, dan kamera makro serta depth masing-masing dengan resolusi 2 MP dengan harga 2 jutaan.

BACA JUGA:6 Cara Mengatasi HP Samsung Cepat Panas

3. Samsung Galaxy M22

Jika kamu mencari Smartphone Samsung harga 2 jutaan yang menonjolkan layar besar, baterai jumbo, dan desain modern, Samsung Galaxy M22 dapat menjadi salah satu opsi yang layak dipertimbangkan.

Dari segi performa, Smartphone Samsung ini ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G80 yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.

Bagi para penggemar game, Samsung Galaxy M22 dapat digunakan untuk bermain PUBG Mobile dengan pengaturan HD-High tanpa masalah. Bahkan, ponsel ini juga mampu menjalankan game sekelas Genshin Impact, meskipun hanya pada pengaturan terendah.

Samsung Galaxy M22 menampilkan layar Super AMOLED seluas 6,4 inci yang telah dilengkapi dengan refresh rate 90Hz. Layar dengan desain waterdrop notch ini mampu menghadirkan visual berkualitas HD+.

Samsung Galaxy M22 dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 48 MP yang mampu menghasilkan foto dengan karakter warna dinamis, berkat dynamic range yang baik. Mode malamnya juga memberikan hasil yang memuaskan.

4. Samsung Galaxy A14 5G 

Hp gaming Samsung selanjutnya adalah Varian 5G dari seri Samsung Galaxy A14 ini menawarkan spesifikasi yang solid. Keberadaan dukungan jaringan 5G memperkaya pengalaman pengguna dengan koneksi internet yang cepat dengan harga 2 jutaan.

Dari segi performa, Samsung Galaxy A14 5G diperkuat oleh prosesor MediaTek Dimensity 700 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Ponsel ini juga menawarkan kapasitas penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Samsung Galaxy A14 5G dilengkapi dengan konfigurasi triple camera, terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera depth 2 MP, dan kamera makro 2 MP. Di bagian depan, terdapat kamera selfie dengan resolusi 13 MP.

Dalam hal daya tahan baterai, ponsel Samsung ini dapat diandalkan berkat baterai besar berkapasitas 5000 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat 15W. Secara keseluruhan, ponsel ini memberikan nilai yang sepadan dari segi spesifikasi yang ditawarkan.

BACA JUGA:Hp Samsung Galaxy S23 Ultra: Smartphone Kelas Atas dengan Spek Unggulan

5. Samsung Galaxy A14 

Samsung Galaxy A14 harga 2 jutaan menawarkan sejumlah keunggulan di segmennya, termasuk layar lebar berukuran 6,6 inci yang menarik.  Selain layarnya yang besar, Samsung Galaxy A14 juga menyajikan kamera utama 50 MP, fitur NFC yang kini semakin penting, serta baterai yang mampu bertahan lama untuk penggunaan sehari-hari. 

Dari segi desain, Samsung Galaxy A14 menawarkan 3 opsi warna yang dapat dipilih sesuai preferensi pengguna, yaitu Black, Silver, dan Dark Red. Di bagian belakang, terdapat kamera utama yang didukung oleh dua kamera dengan resolusi 5 MP dan 2 MP. Sementara di bagian depan, terdapat kamera selfie 13 MP.  Dengan daya tahan baterai yang cukup baik, Samsung Galaxy A14 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. 

Demikian ulasan HP gaming Samsung dengan performa gesit main game makin lancar. Harga 2 jutaan sangat recommended buat para gamers pemula. Semoga bermanfaat.(*)

 

Kategori :