Solusi Mengatasi Teror DC Lapangan Supaya Kapok Datang ke Rumah dan Tempat Kerja

Kamis 30-05-2024,06:10 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Zuhlifar Arrisandy

3. Kumpulkan Bukti Saat DC Menagih Utang

Solusi mengatasi teror DC lapangan berikutnya, yakni mengumpulkan bukti saat dilakukannya penagihan utang. Sebelum melaporkan teror pinjaman online, penting untuk mengumpulkan bukti yang kuat terkait praktik ilegal yang dilakukan oleh pinjol tersebut.

Caranya dengan merekam percakapan melalui telepon, rekam isi percakapan, dan video. Langkah ini bertujuan untuk mempermudah proses laporan yang dibuat oleh nasabah.

BACA JUGA: 10 Tips Ampuh Hindari Teror DC saat Galbay, Hindari Denda dan Bunga Menumpuk

4. Bawa ke Jalur Hukum

Untuk mengatasi teror dari debt collector selanjutnya Jika terdapat indikasi bahwa pinjol yang digunakan ilegal yakni melaporkannya. OJK memiliki peran penting dalam mengawasi dan mengatur sektor jasa keuangan, termasuk pinjaman online.

Nasabah juga bisa dapat melaporkan ke pihak kepolisian dengan menyertakan bukti yang telah dikumpulkan. Dengan Langkah hukum ini dapat membantu memberantas teror dan melindungi nasabah serta masyarakat secara umum.

5. Data Pribadi Dijaga

Menjaga kerahasiaan data pribadi saat ditagih oleh DC lapangan. Anda perlu hindari memberikan informasi identitas pribadi yang sensitif kepada penagih hutang secara berlebihan.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Pinjol Limit Besar Tenor Panjang Resmi OJK Terbaru, Syarat Mudah dan Aman dari Teror DC Lapangan

Hanya berikan informasi yang diperlukan, seperti jumlah utang dan jangka waktu pelunasan. Dengan menjaga kerahasiaan hal ini, nasabah dapat melindungi diri dari ancaman identitas yang mungkin timbul.

Demikian informasi seputar solusi mengatasi teror DC lapangan pinjol supaya kapok untuk menagih utang. Semoga bermanfaat. 

Kategori :