Kabar Terbaru Hp Asus ROG 8 Dengan Baterai 5500 mAh Kelas Andoid 2024

Sabtu 18-05-2024,21:24 WIB
Reporter : Qonita Wulandari Putri
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG - Hp Asus ROG 8 dirilis pada tahun 2024 oleh brand Asus yang menaungi elektronik seperti PC. Smartphone ini didukung dengan jaringan yang sudah 5G dengan kecepatan sepersekian detik. Beruntungnya memiliki dual simcard yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing - masing.

Dibandrol dengan harga yang cukup mahal yaitu Rp. 10.299.000 hampir mencapai angka 11 juta rupiah untuk Hp Asus ROG 8. Spesifikasi yang diberikan sangatlah epik dan cocok untuk anak gaming. Memiliki berat yang lumayan yaitu hampir 250 gram. Kekuatan smartphone ini patut di contoh smartphone brand lain.

Hp Asus ROG ini memiliki 2 warna yait Rebel Grey dan Phantom Black yang sangat langka. Dengan sistem saat rilis menggunakan Android 14 dan ROG UI yang sangat terbaru. Sejumlah firue tambahan seperti Audio dengan resolusi tinggi, speaker yang ngebass, memiliki konektor aksesoris dan mikrofon dengan jumlah 3 buah.

Fingerprint, Giroskop, kompas, GPS dan masi banyak sensor lainnya yang ditampilkan Hp Asus ROG 8 ini. Memiliki fitur tahan debu dan tahan akan percikan air yang dapat mempermudah kegiatan anda. 4 spesifikasi yang wajib kalian tau mengenai smartphone seri ini, diantaranya :

BACA JUGA: Hp Gaming Terbaru Asus ROG Phone 8 dan ROG Phone 8 Pro, Siapa yang Lebih Kencang?

1. Baterai Awet dan Penyimpanan Jumbo

Memiliki kapasitas baterai mencapai 5500 mAh yang pasti diatas rata - rata smartphone tipe android. Hp Asus ROG 8 ini memiliki fitur Fast charging dengan kecepatan mencapai 65 Watt mampu mengisi secara nirkabel dan bypass charging. Didukung dengan jenis baterai yang mumpuni yaitu Li-Po dan dapat menggunakan USB Type-C dengan keluaran 2024.

Smartphone yang didukung dengan ram paling besar mencapai 16GB dan rom masi satndar yaitu 256 GB. Sayangnya, tidak terdapat tambahan slot untuk memori ekaternal yang menjadi salah satu kerugian yang cukup besar. Dengan begitu orang akan berfikir kembali untuk membelinya walaupun sepesifikasi lain sangat di puji.

BACA JUGA: Asus ROG Phone 8 Vs Xiaomi 14, Manakah yang Lebih Unggul?

2. Bodi Mewah dan Display Terbaik

Dengan didukung oleh bodi yang mewah serta memiliki layar utama dengan jenis LTPO AMOLED yang memiliki tingkat kerapan mencapai 395 ppi. Telah menggunakan proteksi Corning Gorilla Glass Victus 2 yang mempunyai resolusi mencapai 2400 pixel. Didukung dengan sejumlah fitur yang dimunculkan pada layar utamanya yaitu HDR puls dengan 1,07 miliar warna, Tingkat kecerahan yang sangat tinggi mencapai 1600 nitt dan sampling rate mencapai 720 Hz.

Hp Asus ROG 8 ini telah menggunkan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 dengan keluaran terbarunya pada tahun ini. Menggunakan CPU yang sama dengan android lainnya yaitu Octa-Core dengan didukung GPU Andreno 750 dengan tingkatan yang lebih tinggi. Chipset yang diberikan yaitu sesuai dengan anda yang gemar bermain smartphone seharian penuh dan bermain game online.

3. Kamera Tergokil

Asus ROG 8 ini mempunyai 3 buah kamera utama dengan masing - masing konfigurasi 13MP untuk ultrawide, 32MP untuk telephoto dan 50MP untuk wide sedangkan untuk kamera depan hanya 1 dan memiliki konfigurasi mencapai 32MP.

Didukung dengan fitur yang sangat banyak seperti WIDE, Gimbal IOS, PDAF, LED Flash, Panorama dan masih banyak. Ditambah dengan tingkat kestabilan video yang sangat membantu anda yang gemar melakukan video dengan resolusi mencapai 1080 Pixel.

Kategori :