5 Manfaat Air Mawar pada Skincare Rutin

Minggu 10-03-2024,11:45 WIB
Reporter : Dina Sakinah
Editor : Rochman Gunawan

4. Menghidrasi baik kulit dan juga rambut 

Air mawar tidak hanya baik digunakan untuk produk perawatan kulit. Tetapi juga untuk perawatan rambut lho. 

Rambut bisa terhidrasi dengan baik jika kamu rutin menggunakan air mawar. Kamu bisa teteskan beberapa tetes air mawar pada sampo ataupun kondisioner untuk memberikan kelembapan yang ekstra.

BACA JUGA:Cara Sederhana Merawat Kulit dengan Masker Air Mawar dan Bubuk Kunyit

5. Meredakan stres

Manfaat air mawar yang terakhir adalah mampu untuk meredakan stres. Itu sebabnya air mawar dijadikan varian terbaru bahan utama dalam produk parfum. 

Memiliki aroma yang sangat enak dan harum sehingga mampy memperbaiki suasana hati penggunanya. Dengan menghirup air mawar diketahui dapat meredakan stres, dan membuat tubuh menjadi lebih rileks. 

Berdasarkan beberapa penelitian, menghirup aroma air mawar mampu mengurangi kadar hormon kortisol yang menjadi penyebab hormon stres lho. Air mawar juga bisa diminum secara langsung. 

Sebab berdasarkan beberapa penelitian menunjukkan bahwa air mawar memiliki sifat antidepresan dan antikecemasan. Hal tersebut diyakini memiliki efek yang dapat meredakan gejala depresi dan juga cemas. 

BACA JUGA:Cara Membuat Kombinasi Air Mawar dan Jeruk Nipis, Cocok sebagai Skincare Harian

Kesimpulannya menghirup uap air mawar secara tradisional juga dapat digunakan sebagai cara untuk meningkatkan suasana hati. Selain untuk meningkatkan suasana hati air mawar juga bisa digunakan sebagai aroma terapi dan dapat dioleskan ke seluruh anggota tubuh. 

Fungsinya adalah untuk meredakan gejala stres dan sakit kepala.Nah itulah 5 manfaat air mawar sebagai skincare rutin kamu. Yuk mulai cobain sekarang dan buktikan manfaatnya! (*)

 

Kategori :