10 Manfaat Air Mawar Viva yang Wajib Anda Ketahui

Jumat 08-03-2024,21:40 WIB
Reporter : M Elfani Tasya
Editor : Laela Nurchayati

Bagi mereka yang memiliki kulit berminyak, penggunaan secara rutin dapat membantu menyeimbangkan produksi minyak. Kandungan alami dalam rose water bekerja untuk mengontrol produksi minyak berlebihan, sehingga kulit tetap segar dan bebas kilap sepanjang hari. 

Ini dapat menjadi solusi efektif untuk mengatasi masalah kulit berminyak dan mencegah timbulnya jerawat.

5. Efek Relaksasi dan Aromaterapi

Tidak hanya memberikan manfaat fisik pada kulit, tetapi rose water Viva juga memiliki efek relaksasi yang dapat membantu meredakan stres dan kelelahan. 

Aromanya yang lembut dapat memberikan pengalaman aromaterapi yang menenangkan, membantu Anda bersantai setelah hari yang panjang dan melelahkan. Cukup semprotkan rose water Viva ke wajah atau tubuh, dan rasakan sensasi relaksasi yang menyegarkan.

BACA JUGA:Manfaat Air Mawar Viva untuk Kulit Wajah, Mampu Mengatasi Tanda Penuaan

6. Menyegarkan dan Mencerahkan Kulit Mati

Kulit yang kusam dan lelah dapat diatasi dengan penggunaan rutin air mawar Viva. Kandungan alaminya dapat membantu menyegarkan kulit, memberikan tampilan yang lebih hidup dan bercahaya. 

Ini adalah solusi cepat dan efektif untuk membuat kulit terlihat lebih muda dan sehat tanpa perlu perawatan mahal.

7. Menjaga Keseimbangan pH Kulit

Keseimbangan pH kulit sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan. Rose water Viva memiliki sifat yang dapat membantu menjaga keseimbangan pH kulit, mencegah kulit menjadi terlalu asam atau terlalu basa. Dengan menjaga keseimbangan pH kulit, Anda dapat mengurangi risiko iritasi dan masalah kulit lainnya.

8. Mempercepat Proses Penyembuhan Kulit

Kandungan antioksidan dan anti-inflamasi dalam rose water dapat membantu mempercepat proses penyembuhan kulit. Jika Anda memiliki luka kecil, lecet, atau iritasi kulit, penggunaan rose water dapat membantu mengurangi peradangan dan merangsang regenerasi sel-sel kulit, mempercepat proses penyembuhan secara keseluruhan.

9. Penggunaan Sebagai Toner Alami

Rose water Viva dapat digunakan sebagai toner alami yang lembut dan efektif. Dengan hanya menyemprotkan rose water pada wajah setelah membersihkan kulit, Anda dapat membantu mengecilkan pori-pori, menyegarkan kulit, dan meningkatkan penyerapan produk perawatan kulit lainnya. 

Ini adalah langkah penting dalam rutinitas kecantikan yang dapat meningkatkan hasil perawatan kulit secara keseluruhan.

Kategori :