5 Tips Agar DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah Selama Bulan Ramadhan

Minggu 03-03-2024,16:15 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Laela Nurchayati

Nasabah galbay juga bisa menghubungi penyedia pinjaman untuk memberikan jangka waktu pembayaran lebih lama. Beberapa pinjaman biasanya bisa memberikan keringanan kepada debitur.

4. Ajukan Keringanan Pelunasan Utang Pinjol

Langkah berikutnya yaitu minta keringanan kepada penagih atau perusahaan pinjaman online. Umumnya, pihak DC lapangan memungkinkan memberikan keringanan dengan menyampaikan ke penyedia pinjaman.

BACA JUGA:Daftar 50 Pinjol Ilegal Tanpa DC Lapangan Aman untuk Galbay Terbaru 2024

Beberapa penyedia pinjol akan memberikan keringanan seperti pengurangan bunga, perpanjang tenor, atau lainnya. Dengan ini, nasabah tidak lagi terbebani oleh tagihan utang pinjaman online.

5. Pahami Aturan Waktu Kunjungan

Otoritas jasa Keuangan (OJK) memiliki aturan penagihan yang dilakukan oleh debt collector. Pada aturan yang berlaku DC lapangan hanya diperbolehkan melakukan kunjungan pukul 08.00 - 20.00 waktu setempat.

Dengan adanya aturan tersebut nasabah bisa menolak kunjungan yang dilakukan oleh penagih ke rumah. Dengan ini, Anda bisa terhindar dari hal yang tidak diinginkan dari debt collector.

Demikian informasi seputar cara negosiasi dengan DC lapangan pinjol supaya tidak datang ke rumah selama bulan Ramadhan. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :