5 Fakta Menarik dari Manfaat Lidah Buaya : Kamu Wajib Tahu!

Minggu 18-02-2024,20:45 WIB
Reporter : Dina Sakinah
Editor : Laela Nurchayati

Lidah buaya seringkali digunakan sebagai bahan alami untuk merawat rambut. Memiliki kandungan kimiawi yang berupa keratin dan dengan mudah membantu menjaga nutrisi. 

Lidah buaya juga mengandung asam lemak yang memiliki manfaat anti inflammatory, yang baik untuk membantu merawat kulit kepala dari ketombe. Tidak ketinggalan bahwa mineral seperti tembaga serta zinc yang ada di dalamnya juga membantu rambut tumbuh dengan sehat dan cepat. 

BACA JUGA:9 Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Kulit, Atasi Jerawat yang Meradang

4. Membantu sembuhkan sariawan 

Beberapa penelitian menyatakan bahwa lidah buaya dapat menyembuhkan sariawan lho. Memiliki kandungan polisakarida bernama acemannan yang efektif untuk mengecilkan ukuran sariawan yang ada. 

Dengan begitu khasiatnya tidak sebanding dengan obat sariawan yang sesungguhnya. Pada penelitian lainnya juga para ilmuan menemukan bahwa tidak hanya membantu mempercepat proses penyembuhan sariawan, manfaat lidah buaya dari  gel bening  juga bisa membantu mengurangi rasa sakit dari sariawan. 

BACA JUGA:Tak Hanya Bermanfaat Bagi Rambut, Ini Dia Manfaat Ajaib Lidah Buaya untuk Kecantikan, apa saja?

5. Mengurangi konstipasi 

Getah yang ada pada lidah buaya yang biasa ditemukan di bawah kulit daunnya bisa membantu meredakan gangguan konstipasi. Kamu perlu mengingat bahwa efek pencaharnya juga cukup tinggi lho, hindari untuk penggunaan secara rutin. 

Konstipasi merupakan nama lain dari sembelit, yakni keadaan dimana seseorang tidak buang besar selama kurang lebih satu minggu.Getah lidah buaya juga tidak memberi efek pada gangguan pencernaan lainnya seperti radang usus. 

Nah itulah beberapa fakta menarik dari manfaat lidah buaya, semoga artikel ini bisa memberikan banyak pengetahuan baru untuk kamu dan dapat bermanfaat. (*)

 

Kategori :