6 Bahan Alami untuk Menghitamkan Rambut, Terbukti Ampuh

Selasa 13-02-2024,09:45 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Rochman Gunawan

Selain itu, terdapat pula kandungan gamma-linoleic yang mampu menghasilkan kelembapan pada rambut, sehingga terlihat tampil berkilau. Aplikasikan minya kemiri ke rambut secara rutin supaya mendapatkan rambut hitam berkilau.

4. Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga bisa dipercaya untuk menghitamkan rambut dengan sempurna. Selain untuk menghitamkan rambut, bahan alami ini bisa dimanfaatkan untuk membantu menebalkan rambut, rambut berkilau, melindungi efek buruk dari matahari, dan mengaluskan rambut.

5. Lidah Buaya

Bahan alami untuk menghitamkan rambut dengan lidah buaya dapat diandalkan dan sudah terbukti permanen. Gel lidah buaya dapat membantu membuat rambut berkilai berkat kandungan antiosidan.

Kandungan yang ada pada lidah buaya tersebut dapat menangkal dari radikal bebas dan membuatnya semakin berkilau. Selain itu, ada kandungan air yang tinggi dan dapat membuat rambut terhindari dari kekeringan.

BACA JUGA:Manfaat Lidah Buaya Untuk Mengecilkan Perut Buncit, Solusi Alami Untuk Tubuh Langsing

6. Daun Jambu Biji

Daun jambu biji tidak hanya berkhasiat untuk menyembuhkan diare, namun ada kandungan vitamin C dan antioksidan yang dapat menghitamkan rambut. Rutin membilas rambut dengan air jambu biji bisa menghaluskan folikel atau permukaan batang rambut, sehingga rambut yang kusam perlahan kembali menunjukkan kilaunya. 

Jika ingin menggunakan bahan alami tersebut sebaiknya gunakan dengan konsisten. Dengan ini, Anda dapat merasakan hasil rambut yang hitam, berkilau, sehat, dan tidak rusak.

Demikian informasi seputar bahan alami menghitamkan rambut yang efektif dan dapat menghasilkan rambut berkilau dengan sempurna. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :