4 Manfaat Cuka Apel untuk Rambut

Minggu 11-02-2024,14:30 WIB
Reporter : Dian Doris Nawang Wulan
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG- Merawat rambut supaya tetap sehat tentunya butuh ketelatenan, namun apakah kamu tahu bahwa terdapat banyak sekali manfaat cuka apel untuk rambut?

Penggunaan cuka apel untuk rambut ini dipercaya dapat membuat mahkotamu menjadi hitam, lebat, hingga terbebas dari ketombe yang membuat rasa gatal.

Kamu dapat menggunakan cuka apel untuk rambut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, hal ini dikarenakan didalamnya memiliki kandungan yang dapat menutrisi kulit kepala secara alami.

Pasalnya cuka apel untuk rambut ini merupakan fermentasi dari buahnya lalu dimanfaatkan airnya yang berwarna coklat dan bening, sementara untuk baunya sangat khas yakni asam serta cukup menyengat.

BACA JUGA:4 Cara Menghilangkan Ketombe dengan Bahan yang ada Didapur, Efektif Usir Rasa Gatal

Artikel ini akan mengulas lengkap mengenai manfaat cuka apel untuk rambut yang wajib kamu ketahui sebelum menggunakannya, simak terus ulasannya berikut ini.

1. Menghilangkan Rasa Gatal di Kulit Kepala

Rasa gatal di kulit kepala ini sering terjadi ketika munculnya ketombe yang berlebihan, terlebih lagi ketika menggunakan hijab dan sering beraktivitas dibawah teriknya sinar matahari.

Manfaat cuka apel untuk rambut juga bisa mengatasi gatal yang muncul di kulit, hal ini dikarenakan didalamnya terdapat kandungan yang bersifat anti inflamasi.

Dengan kandungan tersebut maka akan bekerja untuk mengatasi iritasi serta membersihkan sel kulit mati yang ada di kulit.

2. Merangsang Pertumbuhan Folikel Baru

Memiliki rambut yang tipis atau susah panjang merupakan hal yang membuat sedih, seseorang akan tampak lebih cantik ketika memiliki mahkota yang lebat dan hitam. 

Tetapi kamu tidak perlu sedih lagi karena penggunaan bahan alami ini secara rutin akan membantu pertumbuhan yang baru, pasalnya kandungan didalamnya ini akan bekerja merangsang pertumbuhan sel-sel sehingga menghadirkan folikel-folikel baru.

3. Mengurangi Kerontokan

Memiliki permasalahan di kerontokan tentunya membuat seseorang sangat stres, hal ini bisa terjadi karena penggunaan produk rambut yang tidak cocok atau kurangnya perawatan.

Kategori :