8 Alasan Skincare Tidak Bekerja dengan Baik

Jumat 26-01-2024,09:30 WIB
Reporter : Fatimah Ainun Azzahra
Editor : Rochman Gunawan

4. Salah Urutan Penggunaan Skincare

Menggunakan produk skincare tidak boleh asal pakai, Anda juga perlu memahami urutan pemakaiannya. Jika salah urutan hal ini dapat menyebabkan skincare tidak bekerja dengan optimal.

Sebab itu, pastikan Anda memahami atau mengetahui urutan penggunaan produk skincare sebelum menggunakannya ya!

5. Sering Berganti Produk

Terlalu sering mencoba berbagai produk dalam waktu singkat dapat menyebabkan kulit sulit mendapatkan hasil optimal dari produk. Terkadang untuk mendapatkan hasil yang terbaik Anda perlu sabar dan memberi waktu agar skincare bekerja secara optimal.

Untuk itu, sebaiknya jangan terlalu cepat mengganti atau menggunakan produk skincare. Biarkan tersebut bekerja dan menunjukkan hasilnya.

6. Melewatkan Eksfoliasi Wajah

Melakukan eksfoliasi pada kulit sangat penting dilakukan, bertujuan agar skincare bekerja dan menyerap secara optimal. Anda perlu melakukan eksfoliasi kulit setidaknya sekali dalam seminggu.

Jika Anda melewatkan proses ini, minyak, ktooran dan sel-sel kulit mati dapat menutup pori-pori wajah. Jika pori-pori tersumbat, maka produk skincare tidak bekerja secara optimal .

7. Menggunakan Produk Tidak Sesuai Takaran

Menggunakan produk skincare terlalu sedikit atau terlalu banyakdapat menyebabkan produk skincare tidak bekerja secara maksimal. Karena ada beberapa bahan aktif yang tidak bisa bereaksi ketika penggunaannya dilakukan secara berlebihan atau tidak sesuai takaran.

Untuk itu, saat Anda menggunakan skincare, pastikan untuk memahami takaran penggunaannya. Umumnya informasi mengenai cara pemakaian bisa ditemukan pada kemasan produk skincare Anda.

8. Menggunakan Skincare di Kulit yang Kering

Kebiasaan selanjutnya yang menyebabkan skincare tidak bekerja secara maksimal adalah mengaplikasikan produk di kulit kering. Perlu diingat, skincare bisa bekerja lebih baik saat diaplikasikan pada kulit yang lembab.

Hal tersebut terjadi karena kulit lembab mempunyai kemampuan menyerap produk lebih optimal dibandingkan dengan kulit kering. Karena itu, setelah membersihkan wajah sebaiknya segera mengaplikasikan skincare pada kulit wajah. 

Nah, itulah beberapa alasan mengapa skincare tidak bekerja secara optimal . Selah membaca ini, semoga Anda lebih bijak dan sabar dalam menggunakan skincare di kulit wajah kamu, ya. (*)

Kategori :