Tips Mudah Tampil Cantik dan Memukau : Make Up Basic untuk Pemula

Rabu 24-01-2024,21:44 WIB
Reporter : Dina Sakinah
Editor : Dina Sakinah

DISWAY JATENG – Make up merupakan satu hal penting yang wanita lakukan untuk mempercantik diri. Tapi, bagi pemula tentu sulit menemukan make up yang sesuai. Nah berikut ini tips make up basic untuk pemula agar tampil cantik dan memukau. 

Siapa sih disini yang nggak mau tampil cantik dan memukau? Tentunya nggak ada dong. Nah cara yang bisa kamu lakukan agar tampil memukau adalah dengan melakukan make up basic. 

Maksud make up basic adalah kamu tau cara merias wajah dengan cara yang simple dan mendasar. Tujuannya adalah supaya kamu tidak bingung karena kamu seorang pemula dalam hal merias wajah. 

Kamu bisa belajar riasan yang lebih beraneka ragam ketika kamu telah menguasai make up basic dengan baik dan benar.  Berikut ini beberapa make up basic untuk pemula yang bisa kamu miliki:

1.Primer

Primer berfungsi untuk meratakan tekstur pada kulit dan membuat make up kamu jadi tahan lama. Kamu bisa aplikasikan primer di seluruh wajah kecuali mata dan bibir.

2.Foundation

Foundation bisa digunakan untuk menutupi noda yang ada di wajah untuk membuat warna kulit jadi tampak merata. Kamu bisa memilih foundation yang sesuai dengan warna kulit kamu. Aplikasikan foundation tersebut di area seluruh wajah dengan bantuan spons atau kuas.

3.Concealer

Concealer bisa digunakan untuk menutupi noda yang lebih spesifik misalnya seperti lingkaran hitam di bawah mata dan juga bekas jerawat. Kamu bisa memilih concealer yang sesuai dengan warna kulit kamu. Kamu juga cukup aplikasikan concealer di area yang ingin kamu tutupi saja. 

4.Blush on 

Blush on bisa kamu gunakan untuk memberikan rona pada pipi sehingga membuat wajah jadi tampak lebih fresh. Kamu bisa memilih blush on dengan warna yang sesuai kulit kamu. Aplikasikan blush on di pipi dengan gerakan memutar. 

5.Eyeshadow 

Eyeshadow bisa digunakan untuk kamu mempercantik area mata. Bagi kamu yang pemula, pilihlah warna yang netral dan mudah untuk diaplikasikan. Aplikasikan eyeshadow pada kelopak mata dengan bantuan kuas. 

6.Eyeliner 

Kategori :