Waspada! Ini Dia Ciri-Ciri Wajah yang Terkena Merkuri

Minggu 21-01-2024,21:06 WIB
Reporter : Dina Sakinah
Editor : Dina Sakinah

DISWAY JATENG – Merkuri merupakan salah satu kandungan yang biasanya terdapat di krim pemutih kulit. Wajah yang terkena merkuri bisa menimbulkan dampak yang buruk bagi kulit wajah. 

Simak artikel ini untuk mengetahui ciri-ciri wajah yang terkena merkuri!

Beberapa orang tidak tau bahwa produk kecantikan yang digunakannya memiliki kandungan merkuri. Dampaknya kulit wajah dengan mudah terkena merkuri, meskipun kulit putih lebih instan diperoleh.

Penggunaan merkuri pada produk kecantikan dalam jangka waktu yang panjang akan menyebabkan kerusakan pada kulit. Wajah yang terkena merkuri memberikan efek yang cukup berbahaya lho. 

Berikut ini Ciri-ciri wajah yang terkena merkuri 

Banyak orang awam yang belum mengetahui bahaya nya merkuri dan tergiur dengan efek instan yang diberikan. Biasanya krim yang memiliki kandungan merkuri dikemas dalam wadah tanpa label. 

Merkuri dengan mudah terserap oleh kulit sehingga bisa merusak otak, sistem saraf hingga ginjal. Semakin lama dan seringnya produk dengan kandungan merkuri digunakan maka semakin besar pula resiko kesehatannya. 

Berikut ini ciri-ciri wajah yang terkena merkuri yang wajib kamu ketahui agar tidak salah membeli produk kecantikan!

1.Iritasi pada kulit 

Efek samping dari penggunaan merkuri pada wajah adalah terjadinya iritasi pada kulit. Iritasi ini biasanya menimbulkan gejala seperti perih, gatal serta kemerahan di wajah. 

Jika kamu mengalami hal diatas kamu sebaiknya menghentikan penggunaan produk dan bisa konsultasikan dengan dokter. Hal tersebut mencegah kerusakan kulit yang lebih parah. 

BACA JUGA:Ternyata Masker Kopi Ampuh Mengatasi Kulit Wajah yang Kusam. Cek 3 Cara Membuatnya di Rumah

2.Kulit wajah terkelupas 

Ciri-ciri selanjutnya adalah terjadinya kulit wajah yang terkelupas. Hal ini biasanya terjadi setelah penggunaan merkuri dalam jangka waktu yang lama. 

Semakin lama kamu memakai produk dengan kandungan merkuri akibatnya kulit akan semakin mudah mengelupas dan terasa perih. 

Kategori :