Pecinta Kuliner Wajib Cicipi, Berikut 8 Makanan Khas Jember yang Menggugah Selera

Sabtu 25-11-2023,20:00 WIB
Reporter : Dian Doris Nawang Wulan
Editor : Dian Doris Nawang Wulan

5. Suwar Suwir

Kuliner berikutnya yang bisa kamu nikmati yakni suwar suwir yang berbahan dasar dari tape singkong yang dicampur dengan gula serta sudah melewati beberapa proses hingga memiliki tekstur yang lumayan keras. 

Jika dilihat dari tampilannya suwar suwir sekilas mirio seperti dodol, kuliner ini menawarkan beberapa rasa diantaranya rasa kacang, strawberry, hingga coklat.

Suwar suwir ini bisa dijadikan oleh-oleh yang bisa dibawa pulang ketika liburan ke jember.

6. Pia tape

Sesuai dengan namanya kuliner ini terbuat dari tape, pia tape ini memiliki tekstur yang lumayan keras. Kamu juga dapat memilih varian rasa sesuai selera karena kuliner ini menawarkan beragam rasa seperti rasa pisang, strawberry, blueberry, cokelat, dan masih banyak lagi.

Pia tape ini sangat cocok dibawa pulang sebagai buah tangan karena kuliner ini memiliki kemasan yang kekinian hingga bisa tahan lama.

7. Prol Tape

Kuliner ini juga sama-sama berbahan dasar tape, tepung terigu, margarine, susu, serta telur. Prol tape memiliki rasa yang komplit yakni manis, asam/kecut, dan gurih.

Prol tape ini menawarkan beragam rasa yang dapat dipilih, seperti rasa original, kismis, cokelat, dan keju. Kuliner yang satu ini sangat pas jika dinikmati dengan keluarga tercinta saat sedang berkumpul.

8. Nasi Langgi

Makanan khas jember berikutnya adalah nasi langgi, nasi ini dapat dijadikan untuk sarapan saat pagi hari. Isian dari Nasi Langgi ini yakni nasi, daging sapi, sambal goreng tempe dan kentang, bumbu bali, telur asin, petis, abon sapi, mentimun, serta dilengkapi dengan sambal.

Kuliner ini memiliki harga yang terjangkau dan banyak dijual di warung makan Kota Jember.

BACA JUGA:Berburu Kuliner di Boyolali, Berikut 8 Makanan Khas Boyolali yang Bikin Lidah Bergoyang!

Demikian rekomendasi makanan khas jember yang wajib kamu cicipi. (*)

 

Kategori :