5 Tempat Wisata Kebumen Terbaru yang Lagi Hits dan Instagramable

Kamis 26-10-2023,17:02 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Endang Wulandari

Lokasi Curug Kali ini berada di area hutan, Plumbon, Karangsambung, Kab.Kebumen, Jawa Tengah.

4. Bukit Jerit

Selain pantai, ada juga wisata bukit di Kebumen. Namanya pun sangat unik yaitu Bukit Jerit. Bukit Jerit cukup mudah diakses dari kompleks wisata Pantai Pasir. Jadi setelah puas bermain dipantai, kalian bisa banget mampir kesini karena tidak begitu jauh.

Asal muasal sebutan Bukit Jerit adalah lokasi bukit yang sangat tinggi sehingga kalian menjeritpun tidak akan ada orang yang mendengar. Destinasi wisata yang satu ini dikenal dengan hamparan rumput yang hijau. Meskipun belum dilengkapi berbagai fasilitas wisata, kalian tetap bisa menikmati tempat ini. Jadi selain melepas rasa penat dan frustasi, disini kalian bisa bersantai dipadang rumput sambil melihat pemandangan sekitar.

Lokasi Bukit Jerit ini berada di Dusun Ketanggung, Desa Pasir, Ayah, Kab.Kebumen, Jawa Tengah. 

BACA JUGA:Berikut Wisata Kebumen yang Wajib Dikunjungi, Nomor 6 Sering Dicari!

5. Kebun Bunga Ambal

Untuk kalian yang suka berfoto, jangan lewatkan destinasi wisata yang satu ini. Kebun bunga Ambal ini awalnya adalah tempat pembibitan tumbuhan. Namun karena pengunjungnya semakin banyak akhirnya pengelola memutuskan untuk melengkapi tempat pembibitan ini dengan fasilitas yang bisa membuat pengunjung lebih nyaman seperti spot foto dan akhirnya lebih dikenal sebagai kebun bunga. Ada berbagai bunga seperti bunga matahari, bougenville, bunga pagoda, bunga suring, dan bunga bugenvil.

Lokasi Kebun Bunga Ambal berada di Desa Ambalresmi, Ambal, Kab.Kebumen, Jawa Tengah. 

 

Itulah rekomendasi berbagai tempat wisata di Kebumen yang perlu dikunjungi. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :