Nikmatnya Kupat Sate Blengong, Kuliner Khas Tegal yang Lezat dan Mantap!

Kamis 26-10-2023,07:01 WIB
Reporter : Agus mutaalimin
Editor : Agus mutaalimin

BACA JUGA:Cara Sukses Membuat Sate Kambing Tidak Amis dan Alot, Cocok Untuk Menu Idul Adha

Tetapi sampai saat ini rencana ini belum terealisasi, meskipun terdapat beberapa pedagang kupat sate blengong dengan banyaknya gerobag yang berjejer. Namun sentra kuliner ini belum di garap dengan maksimal.

Kupat blengong biasanya disajikan dengan ketupat yang disiram dengan bumbu santan kuning dan cabai rawit merah yang dihaluskan. Bumbu sate blengong memiliki karakteristik gurih dan kental dengan perbedaan sedikit dibandingkan dengan bumbu sate kambing

Daging blengong yang kenyal dan tidak berbau serta rendah kolesterol menjadikannya pilihan yang lebih sehat. Hal ini disebabkan oleh bahan bumbu khusus yang digunakan untuk sate blengong.

Kupat blengong menjadi salah satu kuliner khas Tegal yang patut untuk dicoba dan dinikmati. Dengan cita rasa yang menggugah selera terutama bagi para pecinta kuliner yang ingin mencicipi hidangan yang khas, lezat dan mantab dari daerah Tegal.

BACA JUGA:Beginilah Cara Membuat Sate Kambing yang Empuk, Enak dan Lezat

Demikian Ulasan tentang nikmatnya sate blengong kuliner khas Tegal yang lezat dan mantab. Semoga info ini bermanfaat bagi para pembaca yang ingin mengunjungi Tegal.(*)

 

Kategori :