Siswa SMKN 2 Dilatih Public Speaking dan Jurnalistik

Sabtu 21-10-2023,06:02 WIB
Reporter : K. Anam Syamahdani
Editor : Wawan Setiawan

DISWAY JATENG - SMK Negeri 2 Kota Tegal menyelenggarakan acara Pelatihan Public Speaking dan Jurnalistik sekaligus Pelantikan Tim Jurnalistik Acta Diurna di Kampus SMK Negeri 2 Kota Tegal , Jalan Wisanggeni, Jumat (20/10). Pelatihan Public Speaking diisi Ali Irfan dan Pelatihan J urnalistik oleh General Manager Radar Tegal M Sekhun.

 

Usai melantik Tim Jurnalistik Acta Diurna, Kepala SMK N egeri 2 Kota Tegal Mas Rudianto SPd dalam sambutannya memberikan motivasi kepada siswa yang menjadi anggota Tim Jurnalistik Acta Diurna .

 

“ Saya berpesan agar siswa memiliki rasa keingintahuan dan rasa kepercayaan diri yang tinggi untuk tampil di depan umum, ” kata Rudi.

 

BACA JUGA:10 Tips Public Speaking, Dijamin Energik dan Menarik

 

Pelatihan Public Speaking dan Jurnalistik diikuti siswa Kelas X, XI, XII SMK Negeri 2 Kota Tegal . Dalam materi yang dibawakan , Ali Irfan menyampaikan agar siswa dapat menunjukkan semangat dan kepercayaan diri memiliki rasa keyakinan di depan publik.

 

Sementara M Sekhun menerangkan tata cara penulisan berita dan tugas seorang jurnalis .

 

“ Sehingga, siswa diharapkan tidak kebingungan dan mampu membuat berita layak , bagus , dan baik, ” kata Pembina Tim Jurnalistik Acta Diurna Cintia Nugraha M Pd .  

 

BACA JUGA:6 Cara Efektif untuk Meningkatkan Skill Public Speaking, Antigrogi!

 

Dijelaskan Cintia, Tim Jurnalistik Acta Diurna merupakan Tim Jurnalistik SMK Negeri 2 Kota Tegal yang akan melaksanakan tugas tidak hanya jurnalistik , namun juga sastra.

 

“ Mereka akan menjalanka n kegiatan liputan, penulisan, sastra, cerpen, drama , dan akan menjadi pioner semu a kegiatan, ” ucap Cint i a.

 

SMK Negeri 2 Kota Tegal mengusung visi mewujudkan lulusan yang berkarakter unggul, kompetitif, dan berwawasan global. SMK Negeri 2 Kota Tegal menyelenggarakan Kompetensi Keahlian Pemasaran, Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis, serta Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi. (nam)

Kategori :