Keren! SMP Ihsaniyah Borong Juara MAPSI Tingkat Kota Tegal

Kamis 21-09-2023,08:43 WIB
Reporter : K. Anam Syamahdani
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, TEGAL - SMP Ihsaniyah Kota Tegal memborong delapan gelar juara dalam ajang Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islam (MAPSI) SMP Tingkat Kota Tegal yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal, 16 September 2023. Delapan juara yang diraih SMP Ihsaniyah terdiri dadi lima gelar Juara I, dua gelar Juara II, dan satu gelar Juara III.

Juara I diperoleh dari mata lomba Tilawah Putri oleh Irda Putri Haziqah, Juara I Kaligrafi Putra Arundaya Damai Pasa, Juara I Kaligrafi Putri Kasyifatus Sahla, Juara I Tahfidz Putra Rakha Rhismansyah Koeswandhi, Juara I Tahfidz Putri Aulia Zahra. Juara II Cerdas Cermat Islami Zaeni Yusuf Iskandar, Muhammad Fadhila Nuril Azhar, dan Muhammad Aiman Najib.

Juara II Tartil Putri Deffina Anggraeni Putri Widodo, dan Juara III Tartil Putra Muhammad Arvin Al Banna. Para Juara I dari SMP Ihsaniyah selanjutnya akan dipercaya mewakili Kota Tegal dalam Lomba MAPSI SMP Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang rencananya akan diselenggarakan di Kabupaten Jepara, 21 sampai 22 Oktober mendatang.

Kepala SMP Ihsaniyah Andri Apriudin SKom SPd MSi melalui Waka Kesiswaan Henny Fistiti SPd mengapresiasi prestasi yang dicapai siswa SMP Ihsaniyah dalam kejuaraan atau perlombaan yang diikuti. Prestasi ini diraih dengan kedisiplinan, kerja keras, dan inovasi dalam berlatih, berlatih, dan berlatih. Baik di sekolah melalui kegiatan ekstrakurikuler ataupun di luar sekolah. 

Prestasi ini diharapkan memotivasi siswa lainnya untuk bisa berprestasi. SMP Ihsaniyah membagi kelas ekstrakulikuler dan kelas atlet. Siswa yang mengikuti ekstrakurikuler diseleksi untuk masuk kelas atlet yang akan dilatih sebagai perwakilan SMP Ihsaniyah mengikuti perlombaan. SMP Ihsaniyah memberikan penghargaan bagi siapa saja yang mengikuti perlombaan tersebut. 

Untuk siswa SMP Ihsaniyah yang akan mewakili Kota Tegal dalam Lomba MAPSI SMP Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Henny berpesan terus semangat berlatih. “Terus semangat berlatih untuk mempersiapkan diri, sehingga dapat meraih prestasi membanggakan dan mengharumkan nama Kota Tegal serta SMP Ihsaniyah,” ucap Henny.

SMP Ihsaniyah merupakan sekolah yang dikenal sebagai gudangnya siswa berprestasi. Saat ini, SMP Ihsaniyah telah membuka Program Siswa Indent (President). Karena kuota terbatas, siswa yang ingin bergabung dengan SMP Ihsaniyah sudah bisa mendaftar sebelum pendaftaran resmi dibuka 2 Oktober 2023 mendatang.

Kategori :