Poltek Harber Tegal Rangkul FLKS Galawi

Sabtu 02-09-2023,07:00 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, TEGAL - Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) bekerjasama dengan Forum Lintas Komunitas Sepeda Tegal dan Slawi (FLKS Galawi) mengadakan Gowes Kemerdekaan 2023. Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) di Poltek Harber, Kota Tegal. Gowes kemerdekaan merupakan rangkaian kegiatan dies natalis ke-21 Poltek Harber. Tujuannya untuk lebih meningkatkan kerjasama dan silaturahmi dengan elemen masyarakat yang ada di Kota Tegal dan sekitarnya. 

"Kegiatan itu juga dilaksanakan untuk mengenalkan kampus Poltek Harber secara lebih dekat kepada masyarakat melalui kegiatan bersepeda yang saat ini masih sangat digemari oleh masyarakat,” kata Wakil Direktur Bidang Organisasi dan SDM Poltek Harber Erni Unggul Sedya Utami.

Ketua Panitia Gowes Kemerdekaan  2023 Beny Agus Salim menjelaskan, Poltek Harber sebagai lembaga pendidikan yang terbukti nyata peduli dengan kegiatan masyarakat yang sehat dan positif. Terbukti sebelumnya Poltek Harber pernah menggandeng FLKS Galawi sebagai wadah komunitas sepeda Tegal dan Slawi di event Gowes Kemerdekaan 2022.

“Semoga kegiatan itu, menjadi ajang rutin tahunan bertemunya komunitas sepeda Tegal, Slawi dan kota sekitarnya untuk lebih mempererat persaudaraan khususnya pesepeda yang tergabung di FLKS Galawi dan masyarakat pada umumnya,” tambahnya. 

Sementara itu, Ketua Dies Natalis Ke-21 Poltek Harber Mohammad Humam menambahkan, tahun ini ada  1300 lebih peserta beserta tamu undangan yang mengikuti Gowes Kemerdekaan 2023. Dari peserta juga ikut Kepala Disnakerin Kota Tegal, Kejaksaan Negeri Slawi, Pimpinan Bank Jateng. Kegiatan gowes dimulai dari Poltek Harber menuju city walk, lalu melewati jalingkut, dan melalui tempo doeloe seafood, lalu finish kembali ke Poltek Harber.

"Gowes itu merupakan kerjasama yang ke dua, antara Poltek Harber dengan FLKS Galawi, dan diharapkan tahun depan bisa terlaksana lagi dengan lebih meriah dan lebih banyak lagi pesertanya," pungkasnya.

Kategori :