Kalau Tidak Ingin Malu, Jangan Pakai Benda Ini Kalo Kamu Pergi ke Pantai!

Minggu 06-08-2023,23:04 WIB
Reporter : Karlina Tri Rezki
Editor : Karlina Tri Rezki

DISWAYJATENG.ID - Pantai merupakan tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu, menikmati sinar matahari, ombak, dan pasir yang indah. Namun, ketika berkunjung ke pantai, penting untuk mengenakan pakaian yang sesuai agar tidak membuat malu diri sendiri atau orang lain. Terlalu sering, kita melihat orang-orang yang mengenakan pakaian yang kurang tepat saat pergi ke pantai, dan itu bisa mengakibatkan situasi yang memalukan. Jadi, jika kamu ingin menjaga reputasi dan merasa nyaman saat berada di pantai, inilah beberapa benda yang sebaiknya tidak kamu pakai:

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah Outfit; Inilah Rekomendasi Outfit Hits Untuk Pergi ke Pantai!

  1. Pakaian Berat dan Panas 
    Cuaca di pantai biasanya panas, jadi hindari mengenakan pakaian yang berat dan terlalu panas. Bahan pakaian yang ringan dan menyerap keringat akan membuatmu merasa lebih nyaman saat berada di bawah sinar matahari.

  2. Tas yang Terlalu Besar atau Mewah 
    Bawa hanya tas yang dibutuhkan, seperti tas pantai yang praktis dan cukup untuk menyimpan barang-barang penting seperti handuk, pakaian cadangan, dan tabir surya. Mengenakan tas mewah atau terlalu besar di pantai hanya akan membuatmu kesulitan bergerak dan terlihat berlebihan.

  3. Pakaian Kasual yang Tidak Pantas 
    Pantai adalah tempat yang santai, tetapi bukan berarti kamu bisa mengenakan pakaian kasual yang tidak pantas. Hindari mengenakan kaos oblong yang kusut atau celana pendek yang terlalu longgar. Jangan juga mengenakan pakaian yang terlalu transparan atau terlalu ketat sehingga tidak memberi kesan yang sopan.

  4. Sepatu yang Tidak Sesuai 
    Jangan menggunakan sepatu formal atau sepatu hak tinggi ketika berada di pantai. Selain tidak nyaman, itu juga akan terlihat aneh. Gunakanlah sandal atau sepatu khusus untuk aktivitas pantai, seperti sandal jepit atau sandal olahraga yang nyaman.

  5. Perhiasan Berlebihan 
    Meskipun perhiasan bisa menambah pesona, mengenakan perhiasan berlebihan seperti kalung besar, gelang tumpuk, atau anting-anting yang mencolok tidak cocok untuk suasana pantai yang santai. Selain itu, kamu bisa kehilangan perhiasan berharga saat bermain di air atau pasir.

  6. Pakaian Renang yang Terlalu Kecil atau Terlalu Besar 
    Memilih pakaian renang yang tepat adalah hal yang penting saat pergi ke pantai. Jangan mengenakan pakaian renang yang terlalu kecil sehingga terlihat vulgar atau terlalu besar yang dapat membuat kamu kesulitan berenang. Pilih ukuran yang sesuai dengan tubuhmu dan pastikan kamu merasa nyaman saat mengenakannya.

  7. Baju Tidur atau Pakaian dalam 
    Banyak orang yang suka mengenakan baju tidur atau pakaian dalam sebagai pakaian santai saat berada di pantai. Namun, ini adalah kesalahan besar! Pakaian semacam itu tidak pantas dan bisa membuat orang lain merasa tidak nyaman.

  8. Baju Berwarna Gelap 
    Warna gelap menyerap lebih banyak panas dibandingkan dengan warna terang. Hindari mengenakan pakaian berwarna gelap seperti hitam atau cokelat tua karena itu akan membuatmu lebih cepat merasa gerah dan panas.

  9. Pakaian Bermotif yang Berlebihan 
    Meskipun pakaian bermotif bisa terlihat menarik, tetapi terlalu banyak motif pada pakaian bisa membuatmu terlihat berlebihan. Gunakanlah pakaian dengan motif yang sederhana dan tidak terlalu mencolok agar terlihat lebih klasik dan sopan.

  10. Kacamata Hitam yang Berlebihan 
    Sunglasses memang penting untuk melindungi mata dari sinar matahari, tetapi mengenakan kacamata hitam yang terlalu besar atau berlebihan bisa membuatmu terlihat aneh. Pilihlah kacamata yang sesuai dengan bentuk wajahmu dan tidak terlalu mencolok.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah Outfit; Inilah Rekomendasi Outfit Hits Untuk Pergi ke Pantai!

Penting untuk diingat bahwa berpakaian sopan dan sesuai situasi adalah tanda penghargaan terhadap orang lain dan lingkungan sekitarmu. Hindari penggunaan benda-benda di atas ketika kamu pergi ke pantai agar kamu tidak mengalami situasi yang memalukan dan dapat menikmati liburan dengan nyaman dan santai. Selamat menikmati waktu di pantai! (*)

Kategori :