7 Manfaat Minum Susu Sapi dan Pentingnya untuk Kesehatan Tubuh

Sabtu 05-08-2023,16:42 WIB
Reporter : Agus mutaalimin
Editor : Agus mutaalimin

DISWAY JATENG.ID - Hai Sobat. Seberapa tahukah Anda tentang minum susu, Apakah kalian suka minum susu? Seberapa rutin kalian meminumnya? Manfaat dari susu sapi murni telah dirasakan oleh setiap orang dari berbagai usia. 

Ya, susu dikenal kaya akan kandungan nutrisi yang telah mampu menjaga tubuh terhindar dari serangan penyakit. Biasanya jenis susu yang sering dikonsumsi adalah susu sapi. 

Saya akan membagikan informasi seputar khasiat susu sapi murni yang bisa kamu dapatkan jika rutin mengonsumsinya. Susu sapi mempunyai kandungan yang terdiri dari protein, kalium, kalsium, vitamin D, vitamin A, vitamin B12, vitamin B2, niasin, fosfor, zat besi, karbohidrat, dan mineral.

BACA JUGA:Inilah 5 Minuman yang Cepat Sebagai Pengganti Cairan Tubuh yang Hilang

7 Manfaat Minum Susu Sapi dan Pentingnya untuk Kesehatan Tubuh

Ini yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, lho. Lalu apa saja manfaat-manfaat yang bisa diperoleh dengan meminum susu sapi? Ayo simak penjelasannya!

1. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Manfaat pertama yang dapat kalian peroleh ketika meminum susu sapi yaitu meningkatnya imunitas tubuh. Dengan meningkatnya imun tubuh maka kita  tidak mudah terserang penyakit.

2. Memperkuat Tulang

Manfaat minum susu telah sering dikaitkan dengan kesehatan tulang. Pasalnya dilansir dari healthline, hal ini dikarenakan susu mempunyai  kombinasi kandungan kalsium, potassium, fosfor, protein, dan vitamin K2. 

Tetapi  ada info menarik menurut hellosehat yang mengutip Cleveland Clinic, disampaikan bila mengonsumsi susu berlebihan justru dapat menyebabkan tulang retak. 

Karenanya disarankan untuk minum susu cukup segelas dalam sehari. Minum susu secara rutin bisa membuat tulang menjadi lebih padat dan kuat sehingga mengurangi kemungkinan tulang rapuh (osteoporosis) di masa mendatang.

3. Memelihara Kesehatan Jantung

Manfaat lain yang bisa Sobat dapatkan dengan minum susu yaitu terpeliharanya kesehatan jantung. Susu sapi mengandung kalium yang bisa mengurangi risiko penyakit kardiovaskular (penyakit jantung dan pembuluh darah).

BACA JUGA:Inilah 8 Buah yang Tinggi Kandungan Gulanya, Nomor 6 Banyak yang Suka

Tags : #susu sapi
Kategori :