Mafrudin : Anggota DPRD Adalah Wakil dari Rakyat

Kamis 03-08-2023,06:51 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, PEMALANG - Anggota DPRD Kabupaten Pemalang Pergantian Antarwaktu (PAW) Mahfudin ingin jadi anggota dewan yang betul- betul inspiratif. Artinya sebagai wakil rakyat yang bisa menyuarakan apa saja yang menjadi keinginan masyarakat.

Hal itu disampaikan usai dilantik menjadi anggota DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mengganti H Nurul Huda yang mengundurkan diri. 

Mahfudin yang juga mantan anggota KPU Kabupaten Pemalang setelah resmi dilantik, dirinya akan siap untuk bekerja. Melalui Komisi D yang telah diamanatkan oleh partaimya akan terus perjuangkan kepentingan masyarakat. 

Namun demikian, untuk bisa menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai anggota DPRD,  dirinya akan belajar dengan taman-taman anggota DPRD yang sudah senior.

Karena diakui dirinya masih baru menjadi anggota DPRD Kabupaten Pemalang.

Terkait apa yang harus dilakukan dan harus dijalankan, tentunya semua itu yang sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Menimba ilmu atau belajar dengan teman anggota lainnya, itu terkait hal-hal yang menjadi pedoman untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai anggota DPRD. Namun yang yang paling penting anggota DPRD itu wakil rakyat. Jadi aspirasi masyarakat yang diwakili harus diperjuangkan sampai darah penghabisan. Urusan berhasil atau tidak Allah yang menentukan,"paparnya. 

Kategori :