5 Daya Tarik yang Mengesankan di Wisata Pantai Sepanjang Yogyakarta

Kamis 03-08-2023,18:22 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

Tetapi perlu diingat bahwa momen pengambilan foto adalah ketika air laut masih pasang, karena saat air laut surut karang-karang yang dipenuhi dengan rumput laut hijau akan terlihat dengan jelas jadi hasilnya kurang fotogenik.

4. Situs Bersejarah Banyusepuh

Letaknya pun tidak jauh dari Pantai Sepanjang yang konon situs ini berupa mata air yang sering digunakan oleh para wali untuk mencuci atau membasuh senjata pusaka mereka, bahkan kadang warga sekitar juga memanfaatkannya sebagai sumber air untuk mandi.

Namun sayangnya situs ini sudah tidak berfungsi seperti sedia kala, hal tersebut kurangnya perawatan membuat mata air lama-lama kotor dan kering.

Akan tetapi kalian bisa saja berjalan-jalan untuk sekedar melihatnya kalau memang penasaran, dan tanyakan saja kepada petugas maupun warga sekitar dan minta tolong antarkan sampai tempat tujuan.

5. Filosofi Nama Pantai Sepanjang

Pemberian nama Sepanjang tentu bukan tanpa alasan karena faktanya, nama Sepanjang diambil dari garis pantai yang cukup panjang daripada pantai-pantai di Gunung Kidul lainnya.

Memang daerah ini memiliki puluhan obyek wisata pantai yang jaraknya berdekatan, tetapi biasanya pantai-pantai lain tidak memiliki garis pantai panjang, dan hal ini disebabkan adanya perbukitan karang yang menjulang dan dijadikan sebagai pembatas antar pantai.

Berbeda dengan Pantai Sepanjang yang memang di sebelah timur dan barat terdapat bukit karang, tapi garis pantainya lebih panjang. Jadi di sinilah letak keistimewaannya kalian bisa dengan puas menikmati pesona pantai berpasir putih sejauh mata memandang.

BACA JUGA:Ini Dia 4 Informasi Tentang Wisata Mempesona Pantai Sepanjang Yogyakarta

Demikian itulah pembahasan kita mengenai 5 daya tarik yang mempesona di wisata Pantai Sepanjang, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :