Curug Nyogong Garut: Pesona Keindahan Curug yang Menghipnotis Mata Auto Jatuh Cinta

Minggu 30-07-2023,20:16 WIB
Reporter : Ilham Maulana
Editor : Ilham Maulana

DISWAYJATENG.ID - Kabupaten Garut menawarkan banyak wisata alam. Jenis wisata alam yang banyak ditemukan di sini adalah curug atau air terjun, contohnya Curug Nyogong.

Air terjun tersebut sebenarnya sangat mempesona, tapi medan lumayan sulit membuatnya tidak terlalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Mereka yang mau ke air terjun ini umumnya adalah anak-anak muda yang menyukai petualangan dan cinta alam. Curug cantik ini dinamai Nyogong karena alirannya menikung dan berkelok-kelok.

Curug Nyogong adalah air terjun indah, udara di sekitar dan aliran airnya begitu sejuk. Membuat wisatawan menjadi betah berlama-lama berada di sini.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut informasi pengkap mengenai Curug Nyogong Garut:

Alamat dan Rute Lokasi

Curug Nyogong bukan menjadi destinasi wisata pupuler di Garut, sehingga tidak banyak orang yang tahu di mana lokasinya.

Butuh sedikit perjuangan ketika hendak menikmati pesona keindahan yang ada di Curug Nyogong. Anda harus berjalan menyusuri sungai dan area persawahan terlebih dahulu.

Tempat yang cocok untuk adventure ataupun berpetualang bersama teman tercinta. Untuk alamat lengkapnya sendiri Curug Nyogong berada di Kp. Sawahpasir, Mekarwangi, Cihurip, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Anda bisa mengunjungi obyek wisata alam Curug Nyogong menggunakan kendaraan dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Karena jarak yang harus anda tempuh dari pusat kota Garut menuju Curug Nyogong kurang lebih 58 km.

Untuk mendapatkan rute perjalanan terbaik menuju wisata Curug Nyogong, anda bisa mengakses peta lokasi nya lewat google maps.

Harga Tiket Masuk Curug Nyogong

Spot wisata yang ada di Kabupaten Garut memang istimewa, tidak hanya keindahannya saja namun harga tiket masuknya.

Karena masih banyak tempat wisata seru dan menyenangkan yang bisa dinikmati dengan biaya terjangkau.

Salah satunya wisata air terjun Curug Nyogong. Anda cukup mengeluarkan biaya tiket masuk dengan harga Rp.3.000/orang.

Sangat murah bukan? Tempat yang cocok untuk berakhir pekan bersama teman tercinta di Garut Jawa Barat.

Operasional wisata alam Curug Nyogong Cihurip sendiri buka selama 24 jam setiap hari, jadi anda bisa menikmati keindahannya sepuas hati dan berkunjung kapan saja.

Rencanakan kunjungan liburan anda di Garut Jawa Barat dengan menikmati destinasi murah meriah satu ini.

BACA JUGA:Curug Krajan Sukoharjo: Curug Indah dengan Suasana Asri Cocok Untuk Ngadem

Daya Tarik Curug Nyogong Garut

Curug berair deras ini terletak di wilayah perbukitan dengan hutan yang pepohonannya tumbuh rapat. Sehingga, jangan heran jika udara di sekitar curug tersebut bersih dan kaya oksigen.

Menghirup udara ini akan membuat wisatawan merasa lebih segar dan bugar. Aspek inilah yang membuat sebagian wisatawan ingin mengunjungi air terjun ini.

Jika kita melihat air tejun ini dari kejauhan akan terlihat seperti air terjun yang sedang membelah bukit.

Curug Nyogong juga bisa menjadi salah satu destinasi bagi para pencinta fotografi lanskap karena di sana banyak sekali spot foto yang indah.

Curug Nyogong juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk bermain air karena airnya jernih dan merupakan air terjun yang relatif rendah tetapi air terjun ini memiliki lebar yang cukup besar.

Curug Nyogong diambil dari kata nyogong yang artinya meningkung karena sumber utama dari air terjun ini yakni Curug Cialeuan.

Tips Berkunjung

Untuk meraih sensasi perjalanan liburan idaman kamu di Curug Nyogong Garut. Ada beberapa tips wisata untuk referensi sebelum saat berlibur berikut ini:

  1. Waktu terbaik untuk nikmati keindahan dan kondisi alam Curug Nyogong yaitu di pagi hari.
  2. Datang pas cuaca tengah cerah dengan orang tercinta. Manfaatkan hari libur dengan sajian alam yang mempesona satu ini.
  3. Jangan lupa siapkan bekal makanan, busana ganti, dan kamera untuk mengabadikan foto anti mainstream di sekitar air terjun.
  4. Jaga keindahan dan kebersihan Curug Nyogong ketika berkunjung.(*)
Kategori :