3 Daya Tarik yang Mempesona di Wisata Pura Lempuyang Bali

Sabtu 29-07-2023,17:54 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang sejarah Pura Lempuyang Bali, maka terlepas dari sejarah yang ada wisata ini juga mempunyai daya tarik yang harus kalian ketahui.

Sebagaimana dijelaskan sebelumnya Pura Lempuyang merupakan salah satu tempat ibadah bagi umat beragama Hindu di Bali khususnya, akan tetapi tempat ini juga bisa kita jadikan tempat wisata.

Pura Lempuyang Bali merupakan tempat suci umat Hindu sehingga terdapat beberapa aturan atau ketentuan ketika berada di pura, dan ketentuan tersebut diantaranya seperti dilarang menggunakan pakaian terbuka.

Setiap pengunjung yang datang wajib menggunakan kain yang diberikan sewaktu membeli tiket, dilarang berciuman atau melakukan hal-hal tidak senonoh lainnya, dilarang menggunakan gambar dengan menggunakan drone.

Sedangkan untuk wanita yang sedang haiid atau datang bulan dilarang memasuki area pura ini. Berikut adalah daya tarik wisata di Bali yang satu ini, antara lain:

1.  Pura Lempuyang Luhur

Setelah kalian mengunjungi Pura Penataran Agung Lempuyang maka, sempatkanlah untuk mengunjungi Pura Lempuyang Luhur yang lokasinya berada di puncak gunung. Sehingga dapat dipastikan untuk menuju lokasi kalian harus melakukan trekking terlebih dahulu

Trekking yang dilalui yakni dengan melalui jalan setapak diantara rindangnya pepohonan, dan udara yang dirasa sangat sejuk sekali.

2.  Gates Of Heaven

Hal inni yang menjadi favorit pengunjung ketika mengunjungi Pura Lempuyang, yakni sebuah gerbang dengan tampilan keindahan alam yang menakjubkan ditambah dengan gagahnya Gunung Agung.

Pengunjung dapat berfoto di gerbang tersebut dengan bantuan juru foto setempat sehingga menghasilkan foto yang kece dan eyecatching banget.

Dengan keindahan panorama yang dimilikinya wajarlah jika gerbang tersebut dijuluki Gates Of Heaven.

Namun untuk menuju gerbang tersebut kalian harus menaiki ribuan anak tangga terlebih dahulu, karena tangganya lumayan curam.

Meski pura merupakan tempat beribadah umat Hindu untuk kamu yang beragama lain diperbolehkan mengunjungi pura ini.

3.  Candi Gelung Jaba Tengah

Kategori :