Wisata Telaga Wahyu: Wisata Murah Meriah yang Ada di Magetan, Tiket Masuk Cuma 5 Ribu

Kamis 27-07-2023,21:56 WIB
Reporter : Ilham Maulana
Editor : Ilham Maulana

DISWAYJATENG.ID - Wisata Telaga Wahyu Magetan adalah salah satu tempat wisata yang berada di Kaki gunung Lawu. Telaga Wahyu atau juga dikenal sebagai Telaga Wurung berada di Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan.

Telaga Wahyu termasuk salah satu daya tarik wisata yang mudah dijangkau karena terletak di samping jalan raya Sarangan.

Telaga ini memiliki kedalaman sekitar 16 m dan berjarak sekitar 4 km dari Telaga Sarangan. Bagi wisatawan yang suka memancing, Telaga Wahyu telah menjadi lokasi andalan untuk menyalurkan kesenangan tersebut.

Destinasi wisata alam ini tentu menawarkan pesona keindahan alam dengan spot fotogenic dan wahana seru didalamnya. Wisata tersebut bisa dijadikan tempat piknik yang cocok untuk memanjakan aktivitas libur akhir pekan bersama orang tersayang.

Dilansir dari beberapa sumber, beikut informasi lengkap mengenai Telaga Wahyu Magetan:

Harga Tiket Masuk Telaga Wahyu Magetan

Menelisik alam mempesona yang ditawarkan obyek wisata alam Telaga Wahyu Magetan, anda tidak butuh banyak uang.

Karena cukup dengan harga tiket masuk obyek wisata Telaga Wahyu Rp.5.000/orang. Para wisatawan bisa puas explore keindahan, spot dan wahana terbaik yang ditawarkan oleh tempat piknik murah Magetan satu ini.

(HTM obyek wisata alam Telaga Wahyu Magetan Jawa Timur bisa berubah setiap waktu tanpa pemberitahuan).

Saat anda mengunjungi tempat wisata murah di Magetan satu ini menggunakan kendaraan pribadi? Siapkan uang parkir wisata Rp.3.000 untuk sepeda motor dan Rp.5000 ketika anda berkunjung ke Bendungan Wahyu menggunakan mobil.

Pelancong yang ingin datang ke Telaga Wahyu, bisa mengunjunginya kapan saja karena tempat ini buka setiap hari.

Untuk operasional wisatanya sendiri, Telaga Wahyu buka setiap hari dari jam 08.00 – 18.00 WIB.

Anda bisa puas menikmati suguhan panorama terbaik dengan suasana mendamaikan yang ditawarkan Telaga Wahyu Magetan Jawa Timur.

Jangan lewatkan tempat wisata alam terbaru di Magetan terbaru satu ini untuk menemani perjalanan libur akhir pekan anda dan keluarga.

Alamat dan Rute Lokasi

Explore wisata alam di Magetan Jawa Timur memang tiada habisnya, karena banyak tempat menarik yang rekomended untuk dikunjungi.

Salah satunya Telaga Wahyu dengan pesona alam mempesona cocok untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta.

Saat anda hendak explore Telaga Wahyu, lokasinya beralamat di Kec. Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Untuk sampai ke lokasi danau Magetan satu ini, anda bisa mengunjungi menggunakan kendaraan baik sepeda motor maupun mobil.

Akses jalan yang baik siap menemani serta mempermudah liburan anda dan keluarga saat explore wisata alam Magetan.

Destinasi Telaga Wahyu berjarak kurang lebih 13 km dari pusat kota, berikut peta lokasinya yang bisa diakses.

BACA JUGA:Pantai Taman Pacitan: Pantai yang Menawarkan Keindahan Sekaligus Habitatnya Beragam Penyu

Daya Tarik Telaga Wahyu Magetan

Wisata Telaga Wahyu Magetan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Telaga Wahyu Magetan juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota Magetan juga terkenal akan Wisata Telaga Wahyu Magetan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Wisata Telaga Wahyu memiliki udara yang sangat sejuk dengan dikelilingi bukit-bukit yang kelihatan pepohonan yang hijau, serta terlihat hamparan lahan pertanian yang tertata secara artistik seolah menjadi karakteristik daerah pegunungan.

Selain itu, ditambah lagi keberadaan telaga-telaga cantik dan alami. Dengan luas yang mencapai 10 hektar tempat ini juga dijadikan sebagai tempat pemancingan.

Bagi kalian yang hobi memancing tak ada salahnya untuk mampir ke Telaga Wahyu, apalagi tempat ini sangat sejuk. Selain untuk memancing, tempat itu juga tak jarang dimanfaatkan untuk berkemah.

Fasilitas

Wisata Telaga Wahyu Magetan bisa dibilang sebuah wisata telaga yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

  • Area Parkir kendaraan
  • Mushola
  • Kamar mandi / MCK
  • Persewaan Becak Air
  • Warung Makan
  • dan masih banyak lainya(*)
Kategori :