7 Bunga Ini Dipercaya Bisa Memanggil Makhluk Halus, Nomor 1 Sering Digunakan untuk Ritual!

Rabu 26-07-2023,17:55 WIB
Reporter : Ilham Maulana
Editor : Ilham Maulana

DISWAYJATENG.ID - Mahluk halus merupakan mahluk tak kasat mata. Namun demikian, mahluk halus itu sendiri sering kali menampakkan dirinya kepada manusia, dengan wujud-wujud tertentu, mulai siluman sampai genderuwo.

Ada alasan mengapa mahluk halus itu menampakkan diri kepada manusia. Terutama apabila melewati tempat yang memang menjadi tempat mereka.

Namun mahluk halus juga bisa dipanggil atau datang karena suka terhadap sesuatu, salah satunya adalah bunga. Sehingga banyak ritual pemanggilan mahluk halus menggunakan bunga-bunga tertentu.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut 7 bunga yang diyakini bisa memanggil makhluk halus:

1. Bunga Melati

Bunga mistis pertama yang dipercaya mengundang makhluk halus adalah bunga melati. Tanaman yang satu ini identik dengan wanginya yang berkembang dan dikenal.

Aroma melati yang tiba-tiba tercium dipercaya menjadi pertanda kedatangan makhluk halus. Dalam mitos yang berkembang di Jawa, aroma melati sangat disukai oleh ratu jin Nyi Roro Kidul.

Jika seseorang   tercium aroma ini, mereka dipercaya sedang didatangi oleh jin yang memiliki strata yang tinggi, seperti ratu, raja, atau pentinggi-petingginya

Bunga yang satu ini sering digunakan untuk ritual-ritual dan konon disukai oleh makhluk halus dan jin. Bahkan, banyak juga orang yang tidak suka bunga melati yang disukai oleh Nyi Roro Kidul, lo!

Hal ini membuat banyak orang enggan menanam bunga melati di rumah mereka.

2. Bunga Kamboja

Bunga mistis yang sebaiknya tidak kamu tanam di rumah berikutnya adalah bunga kamboja. Kamboja adalah tanaman yang indah dengan bunga berwarna putih yang mencolok.

Namun, banyak orang enggan menanam kamboja di rumah mereka. Hal ini karena bunga kamboja identik ditanam di kuburan dan konon memiliki kemampuan untuk memanggil roh halus.

3. Bunga Sedap Malam

Sesuai dengan namanya, bunga sedap malam hanya akan tercium aromanya ketika malam hari saja.Wangi tersebut menimbulkan kesan horor yang membuat bunga ini menikmati dengan hal mistis.

Padahal, bunga sedap malam dipercaya dapat menangkal santet, lo!

BACA JUGA:9 Jenis Bunga yang Dipercaya Memiliki Kemampuan untuk Membawa Keberuntungan di Rumah

4. Bunga Kantil

Bunga kantil adalah bunga berwarna putih yang cantik dan memiliki aroma yang sedap. Bunga kantil merupakan bunga yang dipercaya memiliki unsur magis pemanggil hantu.

Meski sedang tidak berada dalam ritual supranatural, namun keberadaan Bunga Kantil kerap saja dihubung-hubungkan sebagai bunga yang membawa kesan horor.

Bunga Kantil dipercaya sebagai bunga yang disukai kuntilanak. Berdasarkan mitos yang berkembang, aromanya kantil yang membuat kuntilanak betah tinggal dan menjadikan pohon kantil sebagai rumah.

Tidak hanya kuntilanak, aroma kantil juga bisa menarik kedatangan golongan jin. Biasanya dalam ritual supranatural, kantil akan dicampur dengan sesaji lainnya untuk memanggil makhluk halus.

5. Bunga Kenanga

Bunga mistis terakhir yang dipercaya dapat mengundang makhluk halus berikutnya adalah bunga kenanga. Kenanga adalah bunga yang banyak manfaat karena bisa menghilangkan stress dan menurunkan tekanan darah.

Wanginya yang menyengat juga membuat banyak orang menganggap bunga ini menyeramkan.

6. Bunga Kemuning

Bunga mistis selanjutnya yang sebaiknya tidak kamu tanam adalah bunga kemuning.

Kemuning memiliki tampilan yang serupa dengan bunga melati, hanya saja aromanya tidak menyengat seperti melati.

Kemuning juga terkenal sebagai tanaman mistis yang bisa mengundang makhluk halus ke rumahmu. Konon, jika kamu menanam pohon kemuning di rumah, maka rumahmu akan menjadi sarang pocong!

7. Bunga Mawar Merah & Putih

Bunga mawar dan putih juga termasuk bunga yang dipercaya bisa memanggil mahluk halus. Mitosnya aroma bunga ini bisa memanggil kuntilanak dan sundel bolong.

Kemistisanya disukai oleh para mahluk halus. Terbukti dari sesajen-sesajen yang dipersembahakan untu mahluk halus biasanya disertai dengan bunga mawar merah dan putih ini.(*)

Kategori :