Sudangopi Jakarta, Menyajikan Pengalaman Kopi yang Konon Dulu jadi Tempat Ngopi di Zaman Belanda

Kamis 20-07-2023,21:59 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Meiffio Hasanain Mayzaldin

DISWAYJATENG.ID - Kopi merupakan salah satu minuman yang sangat populer di Indonesia. Tak heran, berbagai tempat kopi kreatif dan unik bermunculan di berbagai kota, termasuk Jakarta.

Salah satu tempat kopi yang patut dikunjungi bagi para pecinta kopi adalah Sudangopi.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi lebih dalam tentang Sudangopi Jakarta, dari sejarahnya hingga apa yang membuat tempat ini begitu istimewa.

1. Latar Belakang Sudangopi

Sudangopi Jakarta dibuka pertama kali pada tahun 2015 dengan visi dan misi untuk memberikan pengalaman kopi yang unik dan berbeda dari kafe-kafe kopi konvensional.

Dengan desain interior yang klasik, Sudangopi Jakarta berhasil menciptakan suasana yang nyaman dan mengundang untuk bersantai sambil menikmati secangkir kopi yang istimewa.

2. Konsep dan Pengalaman yang Ditawarkan

Sudangopi Jakarta menawarkan lebih dari sekadar secangkir kopi. Mereka mengusung konsep "third wave coffee" yang diterjemahkan sebagai gerakan untuk mengeksplorasi dan menghargai berbagai jenis kopi dengan pendekatan yang holistik.

Artinya, Sudangopi Jakarta fokus pada seluruh proses produksi kopi, mulai dari bibit kopi, pemrosesan, hingga penyajian, untuk memberikan pengalaman kopi yang terbaik bagi para pelanggan.

Kualitas biji kopi menjadi fokus utama Sudangopi Jakarta. Mereka bekerja sama dengan para petani kopi terbaik dari berbagai daerah di Indonesia untuk mendapatkan biji kopi berkualitas tinggi.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Kafe Nyaman Untuk Nongkrong di Jakarta Utara

Selain itu, Sudangopi juga memastikan proses pemanggangan biji kopi dilakukan dengan hati-hati dan presisi untuk menghadirkan cita rasa kopi yang khas dan lezat.

Salah satu hal yang membuat Sudangopi Jakarta begitu istimewa adalah variasi menu kopi yang unik dan kreatif.

Tidak hanya menyajikan kopi hitam, mereka juga menawarkan berbagai pilihan kopi dengan metode penyajian yang berbeda, seperti V60, syphon, dan aeropress, yang memungkinkan para pelanggan untuk mengeksplorasi berbagai cita rasa kopi dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain itu, Sudangopi Jakarta juga menyajikan menu kopi khas dengan racikan yang unik, seperti Kopi Tiga Warna, Kopi Lava, dan banyak lagi.

Setiap minuman kopi dipersiapkan dengan penuh cinta dan dedikasi oleh para barista yang berpengalaman, sehingga setiap tegukan kopi menghadirkan kenikmatan dan kepuasan tersendiri.

BACA JUGA:6 Kuliner Khas Betawi yang Wajib Anda Coba Saat Berkunjung ke Jakarta, Apa Saja?

3. Atmosfer dan Desain Interior

Kategori :