ini Dia Beberapa Tempat Wisata yang Penuh Sejarah dan Menarik di Blora

Selasa 18-07-2023,09:50 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Berlibur ke tempat wisata yang asik dan penuh sejarah adalah sangat bagus untuk pengetahuan ilmu kita, sehingga kita mengetahui kejadian maupun informasi tentang wisata itu sendiri.

Berikut adalah beberapa tempat wisata yang bisa kalian kunjungi karena keindahan dan penuh sejarah, antara lain:

 

1.   Gunung Manggir

 

Tempat wisata di Blora yang pertama yakni Gunung Manggir yang berada di ketinggian sekitar 250 mdpl. Daya tarik Gunung Manggir yakni banyaknya gua yang terbentuk secara alami yang berada di perbukitan Manggir.

 

Ketika berada di puncak Gunung Manggir terdapat tanah yang lumayan lapang dengan pemandangan dari atas memang tidak ada duanya.

 

Kalian juga dapat menikmati pemandangan alam yang indah sejauh mata memandang tanpa ada yang menghalangi, untuk lokasinya berada di Ngumbul, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

 

2.   Replika Fosil Gajah Purba

 

Replika Fosil Gajah Purba bisa menjadi alternatif tujuan tempat wisata kalian ketika berada di Blora, hal itu karena tempat tersebut menyajikan sebuah penemuan yang spektakuler sebagai gambaran kehidupan di jaman purba.

 

Fosil Gajah Purba ditemukan pada 2009 di Dusun Sunggun, Desa Mendalem, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah. Penemuan tersebut bisa dibilang sebagai penemuan spektakuler dan sangat menarik perhatian para peneliti karena kondisinya yang hampir utuh 90%.

Kategori :