6 Rekomendasi Kaos Oversize Brand Lokal Terbaik Indonesia

Sabtu 15-07-2023,21:21 WIB
Reporter : Mohammad Dani Ramadhan
Editor : Mohammad Dani Ramadhan

DISWAYJATENG.ID - Belakangan kaos oversize tengah digandrungi oleh anak muda, termasuk pria, karena menghadirkan gaya yang simple , santai, dan tentunya nyaman untuk digunakan. Merk atau brand yang mengeluarkan kaos oversize pria pun sekarang bisa dengan mudah dijumpai, baik itu merk lokal maupun asal luar negeri. Jadi pada artikel ini akan dibahas mengenai cara memilih dan rekomendasi berbagai kaos oversize untuk pria, serta beberapa ide mix and match kaos tersebut sebagai OOTD .

Tips Memilih Kaos Oversize untuk Pria yang Bagus Banyaknya pilihan kaos oversize pria bisa saja membuat Anda kebingungan untuk memperoleh produk yang paling tepat. Jadi coba terapkan beberapa cara di bawah ini supaya bisa menemukan kaos oversize terbaik dan paling pas di badan.

BACA JUGA: 

Inilah 8 Jenis Bunga yang Sering Dijadikan Aroma untuk Parfum, Ada Wangi Parfum Milikmu?

 

 

1. Mengetahui jenis bahan yang digunakan

Bahan yang paling sering dipakai untuk membuat kaos oversize pria adalah bahan katun, misalnya katun babyterry yang dikenal lembut dan mudah menyerap keringat. Dalam deskripsi produk kaos, seringkali dicantumkan keterangan combed 30s, combed 24s, combed 20s, dan sejenisnya. Perlu diketahui bahwa angka di belakang cotton combed justru berbanding terbalik dengan tingkat ketebalan bahan, jadi semakin besar angkanya malah semakin tipis bahan yang digunakan.

Misalnya pada kaos oversize pria yang mencantumkan keterangan cotton combed 20s tentu akan lebih tebal dibandingkan dengan kaos cotton combed 30s. Hal ini membuat kaos cotton combed 30s akan lebih ringan dan lebih adem dibandingkan cotton combed 20s sehingga lebih pas dikenakan ketika cuaca tengah panas. Sebaliknya, kenakan kaos berbahan cotton combed 20s saat cuaca sedang dingin.

2. Memilih model kerah kaos yang paling disukai

Pada dasarnya, bentuk berbagai kaos oversize pria sama saja dan yang membedakan hanyalah model kerah atau motifnya. Sebagian besar kaos oversize untuk pria didesain dengan kerah round neck atau kerah bulat yang terlihat simple. Kaos jenis ini memang dikenal paling aman untuk dipadukan bersama outfit lain, baik itu jas, jaket, atau kemeja. Anda juga bisa mengandalkannya untuk casual style, tinggal dipasangkan dengan celana jeans dan sneakers kesayangan.

Berbeda dengan kerah round neck yang cenderung menutup sebagian leher , kaos pria dengan kerah V-neck justru mempertegas tulang dan otot di area dada. Alasan tersebut membuat kaos V-neck terlihat maskulin ketika digunakan, terlebih lagi kalau modelnya body fit , seperti kaos yang biasa dikenakan untuk pergi ke gym . Namun alasan ini juga yang membuat tidak banyak produsen kaos oversize pria yang membuat kerah dari produk kaosnya dengan model V-neck.

Kaos oversize pria juga ada yang dibuat dengan model kerah turtleneck . Kaos jenis ini mempunyai ciri khas memanjang ke atas sehingga menutupi area leher, bisa setengah atau full menutupi leher. Kaos turtleneck akan menampilkan kesan santai sekaligus modis ketika dipakai, terlebih lagi jika dipadukan bersama celana jeans dan jaket kulit. Ketika cuaca tengah dingin, Anda bisa memadukan kaos oversize turtleneck degan jaket, sweater, atau hoodie.

3. Menyesuaikan motif kaos dengan style favorit

Meski pria identik dengan warna-warna gelap dan polos, namun saat ini mulai banyak kaos oversize pria yang dibuat berwarna cerah atau dilengkapi motif tertentu, mulai dari logo, gambar, maupun tulisan. Tetapi kalau Anda menginginkan motif yang aman, pilih saja motif garis-garis, karena motif ini juga tidak akan ketinggalan zaman. Di sisi lain, kaos yang bermotif tulisan akan menjadikan tampilan lebih cerah dan tidak terkesan monoton.

Akan tetapi,  karena tidak semua pria menyukai kaus bermotif, kaos oversize pria yang didesain polos pun masih sangat banyak. Kaos oversize yang polos bukan hanya membuat penampilan tampak simple, tetapi juga sangat cocok dipadukan dengan berbagai outfit , misalnya celana jeans panjang atau celana pendek, serta jaket, kemeja, jas, atau blazer sebagai luarannya.

Rekomendasi Kaos Oversize Pria Karena sangat nyaman untuk digunakan, berbagai merk kaos oversize pria sangat laris manis di pasaran, bahkan ada yang sudah terjual hingga puluhan ribu pcs. Berikut berikan rekomendasi lengkap beberapa kaos oversize untuk pria, ada yang polos, bermotif, berwarna gelap hingga cerah.

1. Brainsgland T-Shirt Oversize Happyness Black Hadir dalam warna hitam dengan motif tulisan dan gambar di bagian belakang, kaos oversize pria Brainsgland T-Shirt Happyness ini terbuat dari material cotton combed 24s. Bagian gambarnya sendiri dibuat menggunakan tinta plastisol sehingga bisa menempel kuat pada kaos dan tidak mudah pecah walaupun sudah dicuci beberapa kali.

Tersedia dalam ukuran M – XL, kaos oversize dari Brainsgland ini dijual dengan harga 79 ribuan rupiah di e-commerce dan akan sangat cocok dipadukan bersama celana jeans untuk melengkapi casual style Anda.

 

2. GAGNÉ Oversized Bloc de Coleur T-Shirt  

Seperti beberapa kaos oversize pria sebelumnya, GAGNÉ Bloc de Colour T-Shirt juga terbuat dari bahan cotton combed yang sangat halus dan adem saat dipakai . Salah satu hal yang menjadi daya tarik dari kaos ini adalah perpaduan warna yang digunakan, ada cream , putih, navy, serta hitam sekaligus dalam satu produk.

Untuk ukurannya, GAGNÉ Bloc de Colour T-Shirt tersedia mulai dari size M dengan LD 51 cm hingga XL dengan LD 59 cm, jadi bisa dikenakan juga oleh pria dengan berat badan lebih dari 90-an kg. Kaos ini bisa dipesan langsung melalui GAGNE official store dengan harga sekitar 119 ribuan rupiah.

 

3. Ryusei Kaos Pria Tsh Oversize Inazawa Black  

Untuk Anda yang menyukai kaos oversize pria bernuansa Jepang, produk dari Ryusei ini bisa jadi pilihan tepat. Dibuat menggunakan 100% bahan katun kualitas premium yang adem dan lembut, Ryusei Kaos Pria Inazawa akan sangat nyaman digunakan sehari-hari serta bisa awet untuk waktu yang lama. Pada bagian belakang dan depan kaos terdapat motif tulisan yang dicetak menggunakan tinta berkualitas terbaik sehingga tidak mudah rusak walau kaosnya sudah dicuci dan dipakai berkali-kali.

Kaos oversize pria dari Ryusei ini tersedia mulai dari ukuran S dengan LD 58 cm hingga XL dengan LD 64 cm. Meski harganya relatif mahal dibandingkan dengan beberapa kaos sebelumnya, sekitar 220 ribuan rupiah, namun itu sebanding dengan kualitas bahan maupun tinta yang digunakan. Sebenarnya tidak ada saran perawatan khusus untuk kaos ini, hanya saja sebaiknya dicuci menggunakan detergen yang lembut, seperti detergen cair.

4. Glorious Pleasure Thunder White Oversized T-Shirt  

Glorious Pleasure terbuat dari material cotton combed 24s dengan desain warna putih dan tambahan detail motif Thunder White berwarna kuning-biru di bagian depan. Adanya motif tersebut membuat tampilan kaos jadi lebih unik sekaligus cerah.

Motifnya sendiri dibuat menggunakan tinta plastisol dengan metode manual screen printing supaya hasilnya rapi dan presisi. Kaos oversize pria ini tersedia dalam empat pilihan ukuran, yaitu S sampai dengan XL dan dibandrol sekitar 60 ribu – 80 ribuan rupiah saja, tergantung ukuran yang dipilih.

 

5. Naughty Badclub Green Oversize T-shirt  

Didesain dengan warna hijau muda yang cerah, Naughty Badclub T-shirt terbuat dari material cotton combed 30s yang cukup tipis namun tidak menerawang. Pada bagian depan kaos oversize pria ini terdapat motif bertuliskan TRAPPED berwarna biru langit yang terbuat dari tinta sablon berkualitas terbaik dan tahan lama.

Untuk ukurannya sendiri tersedia mulai dari M dengan LD 54 cm hingga XL yang cukup untuk LD 62 cm, jadi sudah cukup untuk pria dengan berat badan hingga lebih dari 90-an kg. Naughty Badclub T-shirt bisa dipesan melalui official store Naughty dan harganya 100 ribuan rupiah.

6. Erigo T-Shirt Oversize Altha White Erigo T-Shirt Oversize Altha dibuat dari bahan cotton combed 20s yang cukup tebal, jadi tidak akan menerawang dan bisa dikenakan ketika cuaca tengah dingin. Kaos oversize pria ini hadir dalam warna putih polos sehingga bisa dipadukan dengan luaran berwarna apapun, baik itu warna gelap maupun cerah. Pada bagian depan kaos terdapat logo ERIGO yang dicetak dengan tinta putih water base pasta sebanyak 32 layer supaya tidak mudah crack.

Ukuran yang tersedia dari Erigo T-Shirt Oversize Altha juga sangat bervariasi, mulai dari S sampai XXL. Untuk harganya, kaos oversize pria ini dibandrol dengan harga yang tidak terlalu mahal, sekitar 100 ribuan rupiah saja. Kalau mau memiliki Erigo T-Shirt Oversize Altha, Anda bisa membelinya melalui official store Erigo di berbagai e-commerce.

 

 

 

Selain kaos berpotongan regular fit, kaos oversize pria juga banyak dipilih oleh para pria karena membuat badan leluasa bergerak dan mudah dipadukan dengan jenis outfit lain, baik itu jaket, kemeja, celana jeans, celana training, hingga celana kargo. Jika Anda tengah mencari kaos oversize sebagai pelengkap OOTD, pada artikel ini sudah dibahas mengenai cara memilih, rekomendasi, dan beberapa tips mengenakan kaos tersebut supaya tetap keren.(*)

 

 

 

 

Kategori :