Inilah 7 Mobil Termahal di Dunia Tahun 2023, Ada Mobil Impianmu?

Sabtu 15-07-2023,18:26 WIB
Reporter : Ilham Maulana
Editor : Ilham Maulana

DISWAYJATENG.ID - Mobil tidak hanya dilihat dari performa saja, namun kemewahan, fitur, serta teknologi yang dimiliki. Semakin tinggi kualitas yang ditawarkan, maka semakin mahal harga dari suatu mobil.

Kelangkaan dari unit juga menjadi salah satu aspek yang berpengaruh terhadap harga mobil.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut 7 mobil termahal di dunia tahun 2023

1. Rolls-Royce Boat Tail 

Mobil pabrikan Inggris ini menyandang status mobil termahal dunia. Rolls-Royce Boat Tail dibanderol dengan harga US$28 juta atau berkisar Rp432 miliar (kurs US$1 sama dengan Rp15.456).

Mobil ini menggabungkan elemen kapal pesiar J-Class serta tampilan Boat Tail original 1932. Mobil ini menggendong mesin V12 twin-turbo 6,75 liter yang mampu menghasilkan 563 hp.

2. Bugatti La Voiture Noire

Kreasi spesial yang kembali terinspirasi dari model ikonik Bugatti. Kali ini, kita harus mundur hingga periode 1930-an dan 1940-an untuk menemukan Type 57 SC Atlantic.

Bugatti berusaha menghidupkan kembali aura mobil legendaris tersebut, namun menambahkan berbagai teknologi paling mutakhir.

Dilengkapi ciri khas Atlantic jadul seperti enam pipa knalpot plus jahitan punggung di bagian tengah, La Voiture Noire sungguh sebuah masterpiece nan unik. Dan, ya, ini cuma ada satu di dunia.

Salah satu pemilik kendaraan mewah ini adalah bintang klub Al-Nassr, Cristiano Ronaldo. Mobil yang hanya diproduksi 10 unit di seluruh dunia ini dibanderol dengan US$18 juta atau Rp289 miliar.

3. Pagani Zonda HP Barchetta

Kendaraan ini merupakan mobil termahal kedua di dunia. Barchetta merupakan warisan Pagani Zonda yang luar biasa dengan penampilan yang unik.

Roda belakang sebagian ditutupi oleh serat karbon, kaca depan lebih kecil dari biasanya, dan mobil ini punya model tanpa atap. Puncak kecepatan Barchetta pada 789 brake horse power dengan kecepatan tertinggi 350 km/jam.

Ini adalah model Zonda tercepat dan terkuat yang pernah diproduksi selama ini. Mobil ini benar-benar cantik dan mengagumkan. Meskipun berada di tempat kedua, Barchetta memiliki harga yang cukup mencengangkan, yakni US$17 juta atau Rp265,2 miliar.

BACA JUGA:Inilah 7 Kayu Termahal di Dunia, Salah Satunya Berasal dari Indonesia

4. Bugatti Centodieci

Wajar jika banyak orang terpesona dengan mobil model Centodieci Bugatti. Mobil tersebut memberi penghormatan kepada Bugatti EB110, bersamaan dalam perayaan ulang tahun ke-110 dari merek Bugatti.

Centodieci memiliki berat 20kg lebih ringan dari Chiron dan memiliki mesin W16 quad-turbocharged 8.000cc, dengan tenaga 1.578 hp. Produksi Centodieci akan dibatasi hingga 10 unit dengan harga masing-masing US$9 juta atau Rp136,7miliar.

5. Mercedes Benz Maybach Exelero

Dengan harga mencapai US$8 juta atau Rp121,5 miliar, menjadikan mobil termahal 2023 ada Maybach Exelero dari Mercedes Benz. Terlepas dari penampilannya yang unik, ini adalah mobil sport empat kursi berperforma tinggi dengan mesin V12 twin-turbo.

Oleh anak perusahaan Jerman Goodyear, Fulda, mobil ini digunakan untuk menguji jajaran ban Carat Exelero barunya. Exelero ditampilkan dalam salah satu video musik Jay-Z dan dibeli oleh rapper Birdman, menurut Top Gear. Mobil Ini memiliki kecepatan tertinggi 340 km/jam.

Performa mobil ini didukung mesin V12 twin-turbo yang mampu menghasilkan 690 tenaga kuda dan torsi puncak 1.019 Nm.

6. Pagani Huayra Cadalunga Rp114,37 miliar

Sebagai pembuat mobil eksklusif, Pagani memahami memenuhi permintaan pelanggan adalah sebuah kunci. Ketika dua kolektor Pagani menyampaikan keinginan untuk kendaraan eksklusif yang menampilkan varian longtail yang ikonik dari mobil balap 1960an, mereka berhasil mewujudkannya.

Hasilnya adalah Pagani Huayra Codalunga yang langka. Di bawah kapnya terdapat mesin V12 berkekuatan 828 hp yang siap meluncur dengan cepat.

7. Bugatti Divo

Divo merupakan salah satu mobil spesial yang dibuat oleh Bugatti. Mobil asal Perancis ini hanya dibuat sebanyak 40 unit saja di seluruh dunia. Bugatti Divo dijual dengan harga US$5,9 juta atau setara dengan Rp83,8 miliar.

Tidak hanya kecepatan, Bugatti Divo juga memiliki bentuk yang aerodinamis, downforce yang ditingkatkan, dan akselerasi later 1,6 Gs. Mobil ini juga memiliki desain yang menawan dan futuristik.(*)

Kategori :