Manfaat Petai Untuk Kesehatan Tubuh, Cek yuk!

Minggu 02-07-2023,00:54 WIB
Reporter : Mohammad Dani Ramadhan
Editor : Mohammad Dani Ramadhan

5. Meningkatkan Sistem Kekabalan Tubuh

Petai merupakan salah satu makanan yang kaya akan nutrisi. Salah satunya vitamin C yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta memenuhi pertumbuhan dan perbaikan jaringan di seluruh tubuh.

6. Baik Untuk Kesehatan Tulang

Satu porsi setengah cangkir petai mengandung 75 mg kalsium yang penting untuk pembentukan tulang dan menjaganya tetap sehat. Selain itu, petai juga membantu pembekuan darah kita, mengirim pesan saraf dan otot berkontraksi.

7. Membantu Mengurangi Depresi

Tahukah Anda jika mengkonsumsi petai juga dapat bermanfaat untuk mengurangi depresi?

 Sebuah penelitian yang dilakukan oleh MIND (sebuah lembaga penelitian) pada individu yang berjuang dengan gangguan depresi menemukan bahwa banyak dari kelompok fokus merasa jauh lebih baik setelah mengkonsumsi petai. 

8. Mengurangi Nyeri Haid

Bagi perempuan yang akan memasuki periode haid, ternyata petai juga bermanfaat dalam mengurangi resiko terkena premenstrual syndrome (PMS). Kandungan B6 dalam petai mampu mengatur kadar gula darah yang memengaruhi suasana hari seseorang. Kandungan vitamin B6 inilah yang dapat membantu perempuan mengurangi nyeri akibat PMS.

 

 

Karena petai mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin yang membantu Anda rileks, meningkatkan mood dan biasanya membuat Anda merasa lebih nyaman.(*)

Kategori :