Desa Wisata Cikalahang: Panorama Alam yang Indah di Cirebon

Sabtu 01-07-2023,17:26 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Desa Wisata Cikalahang adalah salah satu desa yang terletak di Kecamatan Dukupantang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat yang terdiri dari lima blok yaitu Blok I, II, III, IV, dan V.

Desa Cikalahang ini terdiri dari 2000 KK dan berbatasan dengan Kuningan Jawa Barat. 

Desa ini juga merupakan akses buat bisa masuk ke Kawasan Wisata Telaga Remis yang ada di Kuningan. Bagi para pemburu kuliner di sepanjang jalan menuju tempat wisata banyak dijumpai rumah makan terutama ikan bakar dengan cita rasa yang tinggi dengan harga yang kompetitif .

Oleh sebab itu kali ini kita akan membahas lebih dekat informasi apa saja yang ada pada tempat ini, antara lain:

1.   Mengenal lebih dekat Desa Wisata Cikalahang

 

Cikalahang awalnya hanya nama desa yang tidak jauh dengan Telaga Remis. Namun hari ini sudah terkenal sebagai salah satu destinasi wisata yang berada di daerah Cirebon , yang menyediakan berbagai pemandangan yang indah dan suasana yang sejuk.

 

Desa Wisata Cikalahang banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang hampir setiap hari baik pada hari kerja ataupun libur. Karena tempat ini memiliki pemandangan alam yang indah untuk kalian kunjungi.

 

Sayang banget jika kalian lagi ada di Cirebon akan tetapi tidak merasakan destinasi wisata yang satu ini. Sebab mempunyai keindahan yang tiada duanya. Desa Wisata Cikalahang cocok buat kalian yang mau berlibur menghabiskan waktu bareng orang terkasih atau healing sendirian.

 

2.   Spot Memancing Di Situ Pejaten

 

Ketika kalian berada di Desa Wisata Cikalahang maka dapat memancing di Situ Pejaten . Hal itu dimana ka lian dapat coba memancing ikan mas, nila, bawal, mujaer, dan masih banyak lagi.

 

Dengan biaya yang harus ka lian keluarkan sekitar Rp15.000 , sudah dapat memancing di Situ Pejaten sepuasnya. Selain menjadi spot memancing, Situ atau Danau Pejaten juga sering digunakan untuk kegiatan outbound.

 

3.   Telaga Remis

Kategori :