Ini Dia Daya tarik dan Fasilitas yang Ada di Gua Sunyaragi

Sabtu 01-07-2023,10:21 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Gua Sunyaragi merupakan destinasi wisata sejarah yang harus ka lian kunjungi ketika berada di Kota Udang, Cirebon. Terlepas dari sejarah serta mitosnya, tempat ini sangat cocok kalian jadikan tempat berlibur bersama dengan keluarga.

Maka dari itu kita akan membahas berbagai daya tarik serta informasi lain tenatng Gua Sunyaragi, antara lain:

1.   Struktur Bangunan y ang Unik

 

Tempat y ang paling menarik dari Gua Sunyaragi adalah bentuk bangunannya yang dihiasi oleh batuan karang hampir di setiap titiknya. Batuan karang tersebut berkumpul menyerupai awan yang hadir pada bagian atas bangunan temboknya.

 

Selain itu terdapat sebuah gua yang menunjukkan kecanggihan pada zamannya. Yakni Gua Pandekemasan yang berfungsi sebagai tempat pembuatan senjata sekaligus tempat penyimpanan ya yang memiliki ventilasi udara yang baik serta kedap suara.

 

Kompleks dari Gua Sunyaragi atau Taman Sari Sunyaragi ini terbagi menjadi dua bagian, yakni bagian Pesanggrahan dan Bangunan Gua.

 

Dulunya tempat ini dikelilingi oleh air akan tetapi saat ini telah mengalami kekeringan dan berubah menjadi daratan. Hanya dibeberapa bagian saja yang masih tergenang oleh air.

 

2.   Wahana Seru Lainnya

 

1)     Sepeda terbang

 

2)     Balon terbang

Kategori :