8 Trik dan Tips Rahasia Makeup untuk Tampilan Glowing yang Alami

Jumat 09-06-2023,22:27 WIB
Reporter : Mochamad Anjas Pangestu
Editor : Mochamad Anjas Pangestu

DISWAYJATENG.ID - Jika Anda sedang mencari tips dan trik untuk makeup glowing alami maka artikel ini akan menjadi jawaban yang tepat. Untuk itu makeup dapat menjadi alat yang efektif untuk menciptakan tampilan tersebut.

Oleh karena itu kami akan memberikan trik dan tips makeup untuk mencapai tampilan glowing yang alami. Dengan beberapa langkah sederhana, Anda dapat mendapatkan hasil yang mempesona.

Trik dan Tips Rahasia  Glowing Alami

1. Mulailah dengan Perawatan Kulit yang Baik

Langkah pertama untuk menciptakan tampilan glowing adalah dengan merawat kulit Anda dengan baik. Kemudian astikan untuk membersihkan wajah secara menyeluruh, menggunakan pelembap yang cocok untuk jenis kulit Anda, dan rutin melakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Kulit yang sehat dan terhidrasi dengan baik adalah dasar penting untuk tampilan glowing yang alami.

2. Pilih Foundation Ringan

Untuk menciptakan tampilan alami, pilihlah foundation dengan formula ringan dan sheer. Selanjutnya tujuannya adalah untuk menyamarkan ketidaksempurnaan kulit tanpa membuatnya terlihat berat.

Untuk itu Anda dapat menggunakan spons atau kuas foundation untuk mengaplikasikan foundation secara merata di seluruh wajah. Selanjutnya pastikan untuk membaurkan dengan baik ke arah garis rambut dan rahang untuk menghindari garis tegas.

3. Gunakan Highlighter dengan Bijak

Highlighter adalah kunci untuk menciptakan efek glowing yang alami. Kemudian pilihlah highlighter dengan warna yang sesuai dengan warna kulit Anda.

Untuk itu aplikasikan highlighter pada tulang pipi, ujung hidung, dan tulang alis untuk memberikan efek cahaya yang menyala pada wajah Anda. Selanjutnya pastikan untuk mengaplikasikannya dengan lembut dan membaurkannya agar terlihat alami.

BACA JUGA:Ini Cara yang Tepat Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Bahan Kimia, Rahasia Kecantikan Alami

4. Blush On dengan Warna Alami

Blush on adalah cara yang efektif untuk memberikan sedikit warna alami pada pipi Anda. Pilihlah blush on dengan warna yang serupa dengan warna pipi Anda saat merona alami. Aplikasikan dengan kuas pada bagian pipi yang menonjol secara perlahan. Pastikan untuk membaurkan warna blush on dengan lembut agar terlihat alami dan segar.

5. Lips dengan Warna Nude atau Glossy

Untuk tampilan alami yang glowing, pilihlah warna nude atau glossy untuk bibir Anda. Pilihlah lipstik dengan warna yang serupa dengan warna bibir alami Anda atau gunakan lip gloss transparan untuk memberikan kilau alami pada bibir. Hindari lipstik dengan warna terlalu terang atau bold untuk menciptakan tampilan yang lebih alami.

6. Jaga Mata Tetap Natural

Untuk menciptakan tampilan glowing yang alami, jaga tampilan mata tetap natural. Gunakan eyeshadow dengan warna netral seperti cokelat atau nude yang memberikan dimensi pada kelopak mata. Gunakan maskara untuk melentikkan bulu mata dan memberikan sedikit volume, tapi hindari pengaplikasian terlalu tebal. Jika Anda ingin memberikan sedikit definisi, gunakan eyeliner cokelat yang lebih lembut dibandingkan dengan warna hitam.

7. Jaga Kulit Tetap Terhidrasi

Selama hari, pastikan untuk tetap menjaga kulit Anda tetap terhidrasi. Semprotkan facial mist yang mengandung bahan-bahan yang melembapkan kulit seperti air mawar atau aloe vera secara teratur untuk memberikan hidrasi ekstra. Anda juga dapat menggunakan setting spray setelah selesai menggunakan makeup untuk memperpanjang daya tahan makeup dan memberikan tampilan kulit yang lebih dewy.

BACA JUGA:Panduan Praktis! Memilih Produk Skincare yang Akurat untuk Jenis Kulit Anda

8. Jangan Lupa Hidrasi Dari Dalam

Tampilan glowing yang alami tidak hanya berasal dari luar, tetapi juga dari dalam. Pastikan untuk mengonsumsi air yang cukup dan menjaga pola makan yang sehat dan seimbang. Asupan nutrisi yang baik akan memberikan dampak positif pada kulit Anda dan membantu menciptakan tampilan yang lebih glowing.

Dengan mengikuti trik dan tips makeup ini, Anda dapat menciptakan tampilan glowing yang alami dan mempesona. Ingatlah untuk tetap menjaga perawatan kulit yang baik, memilih produk dengan formula ringan, dan mengaplikasikan makeup dengan lembut agar terlihat alami. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dalam menciptakan tampilan yang Anda inginkan.(*)

Kategori :