Sering Jadi Incaran, Ini Dia Daftar 10 Jurusan Kuliah Terfavorit, Apa Saja?

Rabu 31-05-2023,22:24 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Meiffio Hasanain Mayzaldin

DISWAYJATENG.ID - Memilih jurusan kuliah merupakan keputusan yang penting dalam merencanakan masa depan karir. Banyak calon mahasiswa yang mencari jurusan yang menjamin peluang kerja yang baik dan prospek masa depan yang cerah. Jika anda juga sedang mencari jurusan yang dapat memberikan jaminan untuk masa depan yang sukses.

Berikut 10 jurusan pilihan yang layak anda pertimbangkan

 

1. Teknologi Informasi

Jurusan Teknologi Informasi atau Informatika merupakan salah satu jurusan yang menjamin peluang kerja yang baik.

Sehingga dalam era digital yang terus berkembang, permintaan akan ahli teknologi informasi seperti pengembang perangkat lunak, analis sistem, dan spesialis keamanan cyber terus meningkat.

2. Kedokteran

Jurusan Kedokteran merupakan jurusan yang menjamin kebutuhan sektor kesehatan yang terus berkembang.

Oleh karena itu, profesi dokter sangat terbutuhkan dan memberikan peluang karir yang luas di rumah sakit, klinik, penelitian medis, dan sektor kesehatan lainnya.

3. Keuangan dan Perbankan

Jurusan Keuangan dan Perbankan menjamin peluang kerja yang baik karena industri perbankan dan keuangan terus berkembang. Sehingga mahasiswa lulusan jurusan ini dapat bekerja sebagai analis keuangan, manajer risiko, atau profesional di lembaga keuangan.

4. Teknik sipil

Jurusan Teknik Sipil menjamin peluang karir yang baik karena permintaan akan insinyur sipil yang berkualitas terus meningkat.

Sehingga lulusan jurusan ini dapat bekerja dalam proyek konstruksi, perencanaan perkotaan, atau manajemen infrastruktur.

BACA JUGA: https://diswayjateng.com/jurusan-kuliah-yang-cocok-untuk-perempuan/

5. Sains Data

Jurusan Sains Data merupakan jurusan yang menjanjikan dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan akan analisis data yang mendalam. Sehingga lulusan jurusan ini dapat bekerja sebagai ilmuwan data, analis bisnis, atau profesional di bidang kecerdasan buatan.

6. Keperawatan

Jurusan Keperawatan menjamin peluang kerja yang baik karena permintaan akan tenaga medis yang terampil terus meningkat. Lulusan jurusan ini dapat bekerja di rumah sakit, klinik, atau lembaga kesehatan lainnya sebagai perawat atau perawat spesialis.

7. Manajemen Bisnis

Jurusan Manajemen Bisnis menjamin peluang kerja yang baik karena lulusan jurusan ini memiliki keterampilan manajerial yang diperlukan di berbagai sektor industri.

Lulusan jurusan ini dapat bekerja sebagai manajer proyek, manajer operasional, atau pengusaha mandiri.

8. Ilmu Komputer

Jurusan Ilmu Komputer menjamin peluang kerja yang cerah karena permintaan akan ahli komputer dan pengembang perangkat lunak terus meningkat.

Kategori :