Umpan Mancing Sungai Malam Hari Selain Cacing, Nomor 1 Top Sekali

Sabtu 27-05-2023,10:57 WIB
Reporter : Yus Miladi
Editor : Yus Miladi

DISWAYJATENG – Anda bingung umpan mancing sungai pada malam hari? Memancing ikan sungai pada malam hari sudah bukan sesuatu yang asing bagi para pemancing. Karena ikan akan cenderung aktif dan agresif  untuk mencari makan.

Tentunya pemancing harus dapat menentukan umpan yang tepat ketika akan memancing pada malam hari. Karena dengan umpan yang tepat akan dapat menghasilkan hasil yang maksimal.

Terkadang banyak pemancing yang tidak mendapatkan hasil yang mereka harapkan hanya karena umpan yang mereka gunakan kurang tepat. Tentunya hal ini akan sangat mengecewakan bagi seorang pemancing.

Umpan yang tepat dan sering pemancing gunakan pada malam hari adalah cacing tanah yang memiliki bau menyengat sehingga menjadi perhatian ikan pada malam hari.

Tidak hanya cacing tanah, masih ada beberapa umpan yang bisa anda coba sebagai umpan mancing pada malam hari.

Umpan Mancing Sungai

1. Fermentasi daging ikan

Umpan jenis ini sudah pasti akan sangat mencuri perhatian ikan yang mencari makan pada malam hari karena baunya yang begitu menyengat. Daging ikan yang bisa anda jadikan fermentasi  contohnya adalah daging ikan wader.

2.Jangkrik

Jangkrik juga bisa menjadi alternative umpan yang jitu untuk mancing sungai malam hari. Hal ini sudah banyak yang membuktikan  jika jangkrik akan cepat ikan sambar.

3.Larva ulat pohon yang sudah mati

Larva ulat pohon pemancing anggap sangat ampuh untuk memikat semua jenis ikan yang ada pada sungai, terutama jika memancing malam hari.

Umumnya larva ulat pohon ini berwarna putih dan sering kita temukan pada batang pohon rotan.

Memancing ikan merupakan kegiatan yang banyak orang gemari, karena mereka anggap dapat melatih skill serta kesabaran. Namun selain skill dalam memancing anda juga perlu mengetahui waktu yang tepat untuk memancing.

Selain waktu yang tepat dalam memancing, pemilihan umpan juga sangat penting. Apa jenis umpan yang cocok untuk memancing.

BACA JUGA:Memancing Kakap Putih Tidaklah Mudah, Pemancing Harus Tahu Tekniknya

Kategori :