Tumis Buncis, Cukup 10 Menit Saja Membuatnya

Senin 22-05-2023,16:35 WIB
Reporter : Yus Miladi
Editor : Yus Miladi

DISWAYJATENG - Siapa sangka tumis buncis bisa menjadi sajian yang lezat dan mengundang selera. Bahkan anda cukup 10 menit saja untuk membuatnya. Buncis adalah sejenis polong-polongan yang dapat kita makan dari berbagai kultivar Phaseolus vulgaris.

Buah, biji dan daunnya dapat kita manfaatkan sebagai sayuran. Sayuran ini kaya akan kandungan protein.

Kali ini kita akan memasak olahan berbahan dasar buncis ini. Olahan buncis dan juga  

ebi menjadi masakan yang lezat serta nikmat, simak bahan dan cara pengolahannya sampai tuntas .

Cara Pengolahan Tumis Buncis

Pertama,  siapkan 200 gram buncis kemudian anda cuci bersih dan kemudian potong ujung-ujung dan  seratnya lalu ini akan kita potong kurang lebih 8  cm.  Atau bisa seluruh sesuai dengan  selera anda sendiri.

 Setelah semua selesai  anda potong  lanjut kita akan Siapkan bumbu halusnya. Antara lain,  3 siung bawang putih yang sudah kita potong-potong,   7 siung bawang merah potong-potong juga, kemudian 3 buah cabe merah besar dan 5 buah cabe  rawit.

Untuk takaran cabe bisa sesuai selera ya kemudian ada 25gram ebi yang sudah kita  Rendam air panas dan cuci bersih semua.  

Bahan ini akan kita haluskan sampai kurang  lebih sebelus terlalu halus tidak usah terlalu halus ya teman-teman, cukup seperti ini saja.   Kemudian kita tumis dengan menggunakan empat  sendok makan minyak goreng tumis menggunakan api  kecil sampai semua bumbunya ini matang.

Kemudian tambahkan satu  sendok teh saus tiram ,tumis sebentar  sampai saus tiram nya harum.

Kalau sudah harum saos tiramnya masukkan buncis  yang sudah kita potong-potong tadi

selanjutnya anda  bisa tambahkan  kurang lebih 100 mili air panas, kalau bisa pakai air panas ya teman-teman supaya  suhunya tetap panas.

BACA JUGA:Lontong Sate Kambing Buatan Sendiri, Berani Coba?

Selanjutnya kita bisa seasoning menggunakan satu sendok teh gula  dan setengah sendok teh kaldu ayam bubuk. Atau bisa sesuai selera anda masing-masing, masak  sampai buncisnya matang kurang lebih 3-5 menit.

Atau bisa sesuai dengan selera anda sendiri. Kalau sudah matang seperti ini bisa  

kita angkat dan siap sajikan.

Kategori :