Persiapan Indonesia Melawan Thailand difinal!

Senin 15-05-2023,23:31 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

JATENG.DISWAY.ID – Indonesia kembali lagi berhadapan dengan Thailand pada perebutan mendali emas, dan kita semua berharap juaranya adalah Indonesia.

Pertandingan tersebut akan berlangsung pada hari selasa besok, pasukan Marselino, Rizki Ridho dan kawan-kawan sudah siap mati-matin mendapat gelar juara.

Indra Safri selaku pelatih Timnas berharap anak asuhnya tetap bisa mempertahan mental agar bisa bermain dengan rapih. Tapi sangat kita sayangkan Pratama Arkhan tidak bisa tampil pada laga final tersebut.

Pratama Arhan yang kita kenal sebagai pelampar bola terjauh tidak bisa tampil karena dia mendapatkan kartu merah saat melawan Vietnam pada laga semi final.

Walaupun pasukan garuda mampu mengalahkan Vietnam pada laga semi final, tentu ini menjadi modal  untuk bisa menang menghadapi Thailand. Mendapat dukungan dari masyarakat bahkan penonton yang hadir nanti semoga bisa memicu semangat juang para pasukan garuda.

Secara pertemuan memang kita masih kalah dengan Thailand yang kita kenal dengan macan Asia Tenggara. Akan tetapi dengan semangat punggawa garuda tidak terpengaruh dengan statistik pertemuan yang sudah kita hadapi.

Seperti kata bapak Erik Tohir selaku ketua PSSI mengatakan dari segi skil kita sudah mumpui, akan tetapi mental kita ketika main harus kita terapkan. Karena jika kita ingin menang dalam pertandingan, maka pertahankan mental pantang menyerah selama pertandingan belum usai.

Terakhir kali kita mendapat mendali emas adalah tahun 1991, sudah saatnya kita mengakhiri puasa gelar selama 32 tahun ini. Mari sama-sama kita dukung perjuangan pemain Timnas Indonesia yang akan berlaga pada partai Final melawan Thailand. (*)

Kategori :