Ini Cara Isi Daya ponsel yang Cepat, Wajib Tahu!

Minggu 14-05-2023,13:17 WIB
Reporter : Yus Miladi
Editor : Yus Miladi

DISWAYJATENG – Cara isi daya ponsel dengan cepat sangat menunjang aktifitas kita sehari-hari. Isi daya ponsel sudah merupakan barang wajib yang selalu berkaitan dengan aktifitas kita.

Saat ini, ponsel tidak hanya kita gunakan sebagai alat komunikasi. Namun ponsel juga kita gunakan untuk mengakses informasi.

Maka, tidak heran jika baterai ponsel bisa cepat habis karena kita gunakan membuka aplikasi dalam jumlah banyak dan bersamaan.

Dalam kondisi seperti ini tentunya kita harus segera melakukan pengisian daya agar ponsel dapat kita gunakan dalam waktu yang lama lagi. Seseorang perlu mengisi daya baterai dalam waktu cepat agar baterai kembali penuh.

Lalu bagaimana caranya mengisi baterai ponsel supaya cepat penuh? Simak baik-baik penjelasan berikut ini :

Melansir info dari Bright Side, berikut cara untuk bisa mengecas ponsel dalam waktu cepat.

Cara Isi daya Ponsel yang Cepat

  1. Cari alat pengisi daya yang berfitur cepat

Ada charger ponsel yang menawarkan pengisian daya dengan lebih cepat. USB 2.0 standar memiliki output daya 2,5 watt, sementara pengisi daya cepat menyalurkan mulai dari 18 watt hingga 100 watt.

Namun, alat ini berfungsi hanya untuk model ponsel tertentu sehingga harus kita sesuaikan dengn jenis ponsel.

 

  1. Nyalakan mode hemat daya

Mode ini bisa mengurangi lamanya waktu pengisian daya. Ini bisa terjadi karena mode hemat daya akan membatasi beberapa fungsi ponsel, seperti kecerahan layr dan data.

 

  1. Jangan gunakan charger nirkabel

Sekarang ini, ada charger nirkabel yang mengisi daya baterai hanya dengan meletakkannya pada alat tersebur. Kernen memang, namun cara ini kurang efektif karena listrik banyak hilang dalam bentuk panas

 

Cara ini akan membutuhkan waktu dua kali lebih lama jika kita bandingkan dengan cara konvensional.

 

  1. Kelola aplikasi dan unduhan
Kategori :